Breaking News:

Berita Prabumulih

Tenang Bekerja, Lindungi Keluarga dengan JKN-KIS

Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) asal Kota Prabumulih merasa senang karena keluarga dilindungi JKN KIS

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan Kota Prabumulih
Iyas Oktalius (30), pria yang menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)di Kota Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH- Keluarga adalah bagian terpenting dari kehidupan setiap orang dan dapat dijaga dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Inilah yang dikatakan Iyas Oktalius (30), seorang pria yang bekerja di salah satu perusahaan di Kota Prabumulih.

“Tanpa keluarga saya tidak berarti apa-apa. Jika anggota keluarga saya sakit, tentu saja saya tidak bisa bekerja dengan baik. Pasti kepikiran terus. Tapi dengan adanya Program JKN-KIS. Saya dan istri sudah terdaftar menjadi JKN-KIS.

Hal itu saya lakukan karena saya sayang mereka. Dengan mereka sudah terlindungi JKN-KIS, saya dapat bekerja dengan nyaman dan keluarga saya sudah aman terlindungi JKN-KIS,” ucap Iyas kepada Jamkesnews (23/07).

Iyas mengatakan bahwa menjadi peserta JKN-KIS merupakan hal penting yang ia harus lakukan, karena menurutnya sakit tidak pernah ada yang tahu.

Persiapan sebelum sakit juga tidak kalah penting, salah satunya menjaga diri dan keluarganya dengan Program JKN-KIS.

“Saya bersyukur sejauh ini belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS. Walaupun rutin membayar iuran dan belum pernah digunakan. Tapi tidak apa-apa, karena saya yakin iuran yang dibayarkan itu digunakan untuk peserta JKN-KIS lain yang membutuhkan. Begitu juga nanti ketika saya atau keluarga saya nanti sakit, akan ada iuran dari peserta JKN-KIS lain yang membantu saya,” kata Iyas.

Iyas juga menceritakan betapa bahagianya ia ketika mengetahui istrinya sedang mengandung buah hatinya.

“JKN-KIS juga untuk melindungi buah hati kami nanti, mudah-mudahan segala urusannya nanti dilancarkan oleh Tuhan,” harap Iyas.

Iyas mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menghadirkan Program JKN-KIS sehingga biaya pengobatan bukan hal yang paling dikhawatirkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan, seluruh fasilitas kesehatan yang telah bekerja keras merawat dan berusaha menyembuhkan pasien yang membutuhkan.

“Karena kartu JKN-KIS ini, masyarakat jadi berani untuk berobat, harapan saya untuk kualitas pelayanan terus ditingkatkan dan saya yakin juga BPJS Kesehatan selalu berupaya meningkatkan kepuasan peserta dan fasilitas kesehatan.

Dengan adanya Program JKN-KIS ini juga merupakan wujud nyata dari pemerintah memajukan kualitas di bidang kesehatan," tutupnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved