Breaking News:

Akidi Tio Akan Sumbang 2 Triliun

Rumah Heriyati Anak Akidi Tio Mulai Dijaga Polisi, Dirintelkam: Sudah Ada Dua Skenario Pencairan

Kediaman Heriyanti anak bungsu Alm Akidi Tio dijaga sejumlah anggota Intelkam Polda Sumsel. Pantauan Tribunsumsel di lokasi sejak pukul 20:47

Editor: Prawira Maulana
RAHMAD KURNIAWAN
Dua anggota Intelkam Polda Sumsel yang ditugaskan menjaga rumah Heriyanti melintas di depan rumahnya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kediaman Heriyanti anak bungsu Alm Akidi Tio dijaga sejumlah anggota Intelkam Polda Sumsel. Pantauan Tribunsumsel di lokasi sejak pukul 20:47 WIB tak ada aktifitas dari rumah keluarga Heriyanti, Minggu (1/8/2021) malam. 

Kemudian sejumlah anggota Kepolisian Sat Sabhara Polresta dan Intelkam Polda Sumsel datang ke lokasi, sekitar pukul 21:30 WIB. Sekitar 7 orang anggota Intelkam Polda Sumsel berjaga di sekitar rumah Heriyanti. 

Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro mengatakan, pengamanan kediaman Heriyanti dijaga secara mobile oleh anggota kepolisian. Penjagaan dilakukan bertujuan agar keluarga Heriyanti mendapatkan rasa aman. 

"Tugas kami sebagai polisi adalah menjaga keamanan karena ada seorang dermawan yang memiliki niat baik. Agar tidak ada salah paham dan ada yang punya niat tidak baik, maka kami jaga, " kata Kombes Ratno. 

Mengenai mekanisme pencairan, ia belum bisa membeberkan, namun yang jelas Polda Sumsel telah membentuk dua tim untuk mengawal pencairan bantuan Covid-19 sebesar Rp2 Triliun. 

"Tim masih bekerja, Polda Sumsel telah membentuk dua tim. Tim 1 untuk skenario A dan tim 2 untuk skenario B, " ujarnya. 

Ia juga mengakui, Heriyanti sudah melakukan komunikasi dengan Polda Sumsel. 

"Ada beberapa komunikasi yang tidak bisa disebutkan," ungkap dia. 

Masyarakat diminta menunggu informasi lebih lanjut dan mengabaikan jika ada isu-isu yang beredar. Uang yang ditujukan sebagai bantuan ini harus dikelola dengan baik

"Mari kita semua menunggu, kita kedepankan bagaimana bahu membahu. Banyak orang yang pro dengan ini ada juga yang netral. Orang dermawan seperti ini kita butuhkan saat kondisi pandemi belum jelas kapan berakhir, " tandasnya. 

Sementara Usman penjaga keamanan lingkungan rumah Heriyanti mengatakan, tidak ada aktifitas sepanjang hari ini.

Tak ada kendaraan yang terparkir di dalam rumah Heriyanti, hanya lampu teras yang menyala. 

"Hari ini tidak ada aktifitas dari dalam rumah, hanya ada anggota polisi yang sesekali lewat memantau kondisi rumah ibu Heriyanti, " katanya. 
 

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved