Breaking News:

Berita Palembang

Konsultasi Dokter Online Berikan Kemudahan bagi Roland dan Keluarga

Rolansyah, Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di kota Palembang mengaku tidak mengalami kendala menggunakan JKN KIS

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan Cabang Palembang
Achmad Rolansyah (25) yang akrab disapa Roland merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) di salah satu perusahaan Kota Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Achmad Rolansyah (25) yang akrab disapa Roland merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) di salah satu perusahaan Kota Palembang.

Selama menjadi peserta JKN-KIS, Roland yang masih lajang juga mendaftarkan orang tuanya sebagai peserta tambahan dan telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

"Selama menjadi peserta JKN-KIS tidak ditemui kendala dalam penggunaannya, saya mendapat layanan sesuai dengan hak saya sebagai peserta. Kerap kali saya dan oran tua saya menggunakan JKN-KIS untuk pemeriksaan kesehatan. Pada saat-saat pandemi seperti sekarang ini, untungnya BPJS Kesehatan telah memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan dengan aplikasi Mobile JKN," ucap Roland, Rabu (14/07).

Lebih lanjut Roland menambahkan bahwa aplikasi Mobile JKN yang telah lama ia unduh ini menawarkan berbagai macam kemudahan, mulai dari adanya kartu digital, pelayanan kesehatan online, pendaftaran peserta, hingga pendaftaran pelayanan online.

 Aplikasi ini sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, sebab penggunaan aplikasi ini dapat membantu masyarakat untuk membatasi diri dari kontak fisik dan kerumunan.

"Saya sangat terbantu dengan kemudahan yang ditawarkan aplikasi Mobile JKN, dengan adanya aplikasi ini kami tidak perlu repot-repot lagi harus tatap muka dan mengantre lama di FKTP.

Untuk konsultasi dokter kami dapat menggunakan menu konsultasi yang ada dan jika memang harus bertemu tatap muka dengan tenaga medis, kami dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu lewat aplikasi Mobile JKN," tutur Roland. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved