Breaking News:

Berita OKU

Kebakaran di Lorong Serang Pasar Baru Baturaja Tadi Siang, Pemilik Histeris Selamatkan Diri

Kebakaran terjadi di Lorong Serang, Jalan Kapten Syahrial RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin Siang

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/LENI JUWITA
Kebakaran terjadi di Lorong Serang, Jalan Kapten Syahrial RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (2/8/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kebakaran terjadi di Lorong Serang, Jalan Kapten Syahrial RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (2/8/2021) siang.

Dilokasi kebakaran suasananya betul-betul panik, penghuni bagunan yang terbakar berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Hiruk pikuk orang-orang yang panik berbaur dengan suara jeritan histris pemilik rumah yang terbakar saat menyaksikan satu persatu bangunan runtuh dilahap  si jago merah. 

Kebakaran yang  terjadi dikawasan padat penduduk ini semakin memnyulitkan evakusi dan upaya pemadaman.

Warga bahu membahu memadamkan apai dnegan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Menurut informasi, kebakaranbesar  terjadi pukul 13.45 WIB, hanya dalam waktu sekitar 1 jam api sudah menghanguskan 8 banguan permanen dan semi permanen.  

Bangunan yang terbakar meliputi  milik Karyadi (rumah  bedeng kontrakan 8 pintu), milik  Johan ( rumah dan bedeng kontrakan 5 pintu),  rumah Pauzi (rumah dan kontrakan 3 pintu),  rumah Jamarilah, bangunan  Sa’in Qodir, bangunan milik  Hi Masduki, bangunan  Jami’in dan bangunan milik  Zainal Arifin. 

Untuk memadamkan api dikerahkan  12 armada terdiri dari 5 tengki suplai  meliputi 3 Damkar milik Pemkab, 1 milik PDAM dan 1 milik BPBD. Kemudian mobil semprot 7 unit terdiri dari 5 damkar milik Pemkdab OKU dan 2 unit milik PT Semen Baturaja.

Plh Bupati OKU  Drs H Edward Candra MH dan  Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristofa MSi langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Bupati didampingi Kepala BPBD menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal. Bupati segera memerintahkan  petugas dilapangan untuk mendata kerugian yang diderita oleh korban kebakaran.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved