Breaking News:

Berita Palembang

Hindari Tatap Muka, Evaluasi Kader JKN-KIS dilakukan secara Daring

BPJS Kesehatan Cabang Palembang berupaya meningkatkan kolektabilitas iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
BPJS Kesehatan Cabang Palembang
BPJS Kesehatan Cabang Palembang melakukan pertemuan Kader JKN secara daring sekaligus dimanfaatkan untuk memonitoring dan mengevalusasi kendala yang ditemukan oleh Kader JKN dalam menjalankan tugasnya, (21/07/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG– BPJS Kesehatan Cabang Palembang terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kolektabilitas iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang biasa disebut sebagai peserta mandiri.

Salah satunya upaya yang ada adalah dengan melibatkan masyarakat untuk menjadi Kader JKN.

Dalam rangka melihat capaian yang didapat oleh Kader JKN, BPJS Kesehatan Cabang Palembang melakukan pertemuan Kader JKN (21/07).

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring sekaligus dimanfaatkan untuk memonitoring dan mengevalusasi kendala yang ditemukan oleh Kader JKN dalam menjalankan tugasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Rudhy Suksmawan Hardhiko mengungkapkan bahwa salah satu kegiatan yang dijadikan agenda rutin adalah melakukan monitoring dan evaluasi kinerja Kader JKN.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kerja Kader JKN dalam melakukan pengumpulan iuran sesuai target mereka," kata Rudhy.

Lebih lanjut Rudhy menambakan bahwa Kader JKN memiliki peran sebagai perpanjangan tangan untuk mengedukasi dan memastikan informasi tersebut dapat tersampaikan dengan baik oleh masyarakat.

Dari evaluasi yang dilakukan jika terdapat kader JKN yang belum memenuhi target, kader tersebut akan di evaluasi lebih lanjut dan jika masih belum dapat menjalankan tugasnya dengan baik maka mereka akan dibebastugaskan dan digantikan dengan personil lain yang berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kolektibilitas iuran peserta.

Wiwin yang merupakan salah satu Kader JKN terbaik BPJS Kesehatan Cabang Palembang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali.

“Saya lebih semangat lagi menjalankan tugas ini dan merasa sangat bangga menjadi bagian dari sebuah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan membatu masyarakat untuk menjadi peserta JKN-KIS serta mempermudah pembayaran iuran mereka," ujarnya.

“Tentunya kami akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas kami sebagai Kader JKN di tengah-tengah masyarakat, sebelum terjun ke lapangan kami telah di bekali pengetahuan seputar Program JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan melalui Bidang Penagihan dan Keuangan," kata Wiwin.

"Selalu ada kepuasan tersendiri saat kita dapat mengajak masyarakat untuk membayar iuran yang tertunggak,” tutupnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved