Breaking News:

Akidi Tio Akan Sumbang 2 Triliun

Ditunggu Info Soal Pencairan Dana Rp 2Triliun, Begini Sikap Keluarga Heriyanti Anak Bungsu Akidi Tio

Setelah penyerahan bantuan tersebut, keluarga mendiang Akidi Tio di Palembang memilih bersikap hati-hati dan bungkam pada media.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ODI ARIA
Sejumlah awak media berjaga-jaga di depan kediaman Heriyanti anak bungsu Akidi Tio, Minggu (1/8/2021) menunggu konfirmasi dari keluarga ini terkait waktu pencairan dana Rp 2 triliun. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polda Sumsel direncanakan akan menggelar press release untuk menjawab kabar simpang siur yang menyelimuti dana bantuan Rp.2 Triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio.

Press release dijadwalkan bakal digelar di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021) pukul 15.00 WIB.

Penyerahan bantuan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio dilakukan Senin (26/7/2021). Penyerahan bantuan dari keluarga mendiang Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur yang lama tinggal di Palembang ini dilakukan secara simbolis melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Hardi Darmawan, hadir mendampingi Heriyanti anak bungsu Akidi Tio.

Penyerahan dana bantuan secara simbolis dari keluarga kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri secara pribadi yang memang mengenal keluarga tersebut. Turut menyaksikan penyerahan bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji. 

"Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021) saat itu.

"Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru lebih lanjut.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam. 

Sepekan sudah penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan. Namun, hingga hari ini belum diketahui kapan pencarian dana tersebut akan dilakukan.

Setelah penyerahan bantuan tersebut, keluarga mendiang Akidi Tio di Palembang memilih bersikap hati-hati dan bungkam pada media. Heriyanti anak bungsu Akidi Tio bersama keluarganya memilih tidak keluar dari rumah mereka di Jalan Tugu Mulyo, Ilir Timur I Palembang. Padahal sudah banyak awak media yang menunggu meminta keterangan keluarga ini lebih lanjut perihal rencana pencairan dana.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved