Breaking News:

Direktur Utama PT Pusri Serahkan Bantuan Oksigen untuk Rumah Sakit di Lampung

PT Pusri Palembang anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui program CSR telah menyalurkan bantuan pasokan oksigen 29,08 ton.

Editor: Vanda Rosetiati
HUMAS PT PUSRI
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui program CSR telah menyalurkan bantuan pasokan oksigen sebanyak 29,08 ton atau sekitar 3.766 botol oksigen ke sejumlah rumah sakit di Provinsi Lampung, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Melonjaknya kasus pasien positif Covid-19 saat ini di Indonesia cukup berdampak pada beberapa sektor bisnis dan beberapa kebutuhan. Salah satunya kebutuhan tabung oksigen.

Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui program CSR telah menyalurkan bantuan pasokan oksigen sebanyak 29,08 ton atau sekitar 3.766 botol oksigen ke sejumlah rumah sakit di Provinsi Lampung.

Penyerahan bantuan oksigen ini dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di RS Abdul Moeloek, Kami (29/7/2021).

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh mengatakan Pusri mulai mengirimkan bantuan oksigen terhitung dari tanggal 16 Juli 2021 hingga 27 Juli 2021.

"Kami akan terus berupaya membantu masalah kekurangan oksigen baik di Lampung maupun Provinsi lain, agar kebutuhan oksigen dapat tercukupi," ujar Tri.

Sebanyak 1 (satu) tanki berisi 12,5 ton liquid oksigen akan dikirim Pusri ke RS Abduk Moeloek dan RS Urip Sumoharjo.

"Kami bekerjasama dengan PT Oki Pulp and Paper Sinar Mas Group, dan bagi rumah sakit yang tidak mempunyai tanki kami sudah mendiskusikan untuk melakukan pengriman 700 tanki," jelas Tri.

Bantuan isi ulang oksigen dari Pusri ini bertujuan untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya bagi masyarakat yang terdampak dan sedang berjuang melawan sakit akibat COVID-19.

Terkait pemberian bantuan oksigen ini, Pusri memberikan secara gratis sesuai dengan instruksi Kementerian BUMN. "Bantuan oksigen ini merupakan salah satu program CSR kami, sehingga tidak dipungut biaya. Mengingat di tengah pandemi seperti saat ini permintaan dan kebutuhan oksigen sangat tinggi," tambah Tri.

"Saya mewakili manajemen PT Pusri Palembang mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Oki Pulp and Paper yang telah menyediakan tambahan pasokan oksigen untuk masyarakat Lampung," tambah Tri.

Sebanyak 24 (dua puluh empat) rumah sakit di Provinsi Lampung mendapatkan bantuan pasokan oksigen, diantaranya RS Handayani, RS Ragab Mesuji, RS Manggala, RSUD Tubaba, RS Mutiara Bunda Tulang Bawang dan rumah sakit lainnya.
Dalam pendistribusian oksigen ini, Pusri dibantu oleh Polda Lampung dalam hal pengawalan pengiriman oksigen dari Lampung ke Palembang, hingga dari Palembang ke rumah sakit tujuan di Lampung.

"Kami sangat berterimakasih kepada jajaran Polda Lampung yang telah mengawal pengambilan dan pendisribusian oksigen dari Pusri menuju Lampung. Semoga sinergi ini dapat terjalin dengan baik demi tersalurkannya bantuan dengan baik kepada masyarakat," ujar Tri pada saat kunjungan ke Kantor Polda Lampung.

"Tentunya kami berharap semoga bantuan oksigen ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Serta semoga kita semua dapat diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini, dengan harapan COVID-19 segera berakhir," tutup Tri.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved