Breaking News:

Berita OKU

Ultah ke-111, Kabupaten OKU Diguyur Bantuan Infrastruktur Rp52,5 Miliar oleh Herman Deru

Sebagai kado ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7) Herman Deru menghadiahi bantuan infrastruktur sebesar Rp52,5 miliar.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Pemberian Penghargaan kepada istri almarhum Bupati OKU Kuryana Aziz, Badiar Dewi Kuryana dalam paripurna DPRD XI Kabupaten OKU dalam rangka memperingati hari jadi OKU ke-111 di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis (29/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA- Komitmen Gubernur Sumsel H.Herman Deru melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh kab/kota se Sumsel terus direalisasikannya.

Sebagai kado ulang tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-111, Kamis (29/7/2021) Herman Deru bahkan menghadiahi bantuan infrastruktur sebesar Rp52,5 miliar.

Penyerahan bantuan gubernur bersifat khusus itu dilakukan usai rapat paripurna DPRD XI Kabupaten OKU dalam rangka memperingati hari jadi OKU ke-111 di Gedung Kesenian Baturaja.

" Seluruh (bantuan) itu untuk pembangunan infrastruktur kabupaten OKU. Selain Rp52,5 miliar itu Pemprov juga rutin memberikan bagi hasil pendapatan pajak ke daerah," jelas HD.

Sejak menjabat sebagai Gubernur, HD memang telah berkomitmen tertib menyalurkan bagi hasil pajak ke kabupaten dan kota se Sumsel.

Penyaluran itu bahkan dilakukan secara merata setiap triwulan.

" Tertib menyalurkan bagi hasil pajak itu adalah salah satu cara yang Saya lakukan untuk mengakselerasi pembangunan kab/kota," tegasnya.

Menurut HD, pembagian dana bagi hasil pajak ini sangat penting dilakukan secara tertib dan tepat waktu agar pemerintah kab/kota bisa survive mengatasi masalah pemerintahan dan melayani masyarakat.

" Bantuan gubernur juga kita gelontorkan sesuai program unggulan masing-masing daerah. Ini efektif mempercepat pembangunan daerah, makanya sinergitas mutlak terus dilakukan," imbuhnya.

Dalam sambutannya HD juga mendoakan agar dalam menghadapi pandemi ini, kesehatan, dan perekonomian Kabuparen OKU tetap survive.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved