Breaking News:

Perangi Wabah COVID-19, PTBA Salurkan Bantuan Rp 30,5 M Hingga Juni 2021

Perangi Wabah COVID-19, PTBA Salurkan Bantuan Rp 30,5 M Hingga Juni 2021

Editor: Prawira Maulana
IST
Bantuan beras untuk korban covid 19 dari PTBA. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Perangi Wabah COVID-19, PTBA Salurkan Bantuan Rp 30,5 M Hingga Juni 2021.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, terus berpartisipasi aktif dalam memerangi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia sampai saat ini. 

Seperti yang dikatakan oleh Apollonius Andwie C, Corporate Secretary 

PT Bukit Asam Tbk, Jumat,(30/7/2021) bahwa Sejak awal pandemi hingga Juni 2021, PTBA telah mengucurkan donasi sebanyak Rp 30,5 miliar. Rinciannya adalah senilai Rp 23,75 miliar selama tahun 2020 dan Rp 6,75 miliar sejak Januari hingga Juni 2021. 

 " Donasi senilai Rp 23,75 miliar yang disalurkan oleh PTBA pada 2020 yakni berupa bantuan alat kesehatan, sosialisasi pencegahan COVID-19, penguatan sarana prasarana kesehatan, partisipasi pada program pencegahan dari stakeholder terkait, hingga penguatan dan pemulihan ekonomi sosial masyarakat akibat dari dampak pandemi melalui program Sentra Industri Bukit Asam (SIBA),"katanya.

Sementara pada 2021, lanjutnya PTBA juga menyalurkan donasi senilai Rp 6,75 miliar  dalam bentuk alat kesehatan, bahan makanan pokok, donasi tunai, sosialisasi pencegahan COVID-19, dan fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi, dan lainnya.

" Bantuan ke masyarakat diberikan prioritas untuk warga sekitar area pertambangan PTBA yang berada di Kabupaten Muara Enim, Kota Lahat, Sawahlunto, dan lainnya. Selain itu, donasi juga disalurkan oleh PTBA untuk warga yang berada di provinsi lainnya di Sumatera melalui Penugasan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN),"jelasnya.

Ia juga memastikan operasional tambang sampai saat ini masih berjalan dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

" Perusahaan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan, paramedis yang telah berjuang dalam hal penyembuhan yang terpapar dan mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus COVID-19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved