Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 kepada 32 Perusahaan

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 digencarkan oleh Polres Ogan Ilir. Kali ini dilakukan kepada 32 Perusahaan di OI.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres Ogan Ilir
Polres Ogan Ilir mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 kepada 32 perusahaan di Ogan Ilir, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 terus digencarkan oleh Polres Ogan Ilir. 

Selain kepada masyarakat, sosialisasi ini juga disampaikan kepada puluhan perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy menyampaikan, perusahaan harus turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dari dalam lingkungan perusahaan juga sangat penting," kata Yusantiyo kepada para perwakilan perusahaan yang datang ke Mapolres Ogan Ilir di Indralaya, Jumat (30/7/2021). 

Yusantiyo memberi contoh penerapan protokol kesehatan terhadap para karyawan dan tamu yang keluar-masuk gedung atau kantor perusahaan. 

Upaya pencegahan penyebaran virus ini bisa dilakukan diantaranya dengan mengaktifkan gugus tugas yang dibentuk. 

Kemudian memperbanyak pemasangan stiker dan spanduk tentang disiplin prokes sehingga bisa menekan penyebaran virus Corona. 

"Jadi ada SOP (standar operasional prosedur) dalam suatu perusahaan itu sehingga penerapan prokes benar-benar dilakukan," tegas Yusantiyo. 

Yusantiyo juga pada kesempatan ini mendapat masukan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir mengenai teknis penanganan Covid-19. 

"Teknis seperti yang disampaikan perwakilan Dinkes Ogan Ilir mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19 yakni dengan beberapa langkah," ujar Yusantiyo. 

"Langkah-langkah tersebut diantaranya pelacakan suspek, kontak erat. Lalu melakukan testing, jika positif makan dilakukan upaya penyembuhan dan memberikan batasan-batasan dalam kegiatan di rumah maupun di kantor untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19," jelas Yusantiyo. 

Pada acara ini juga dihadiri Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hardiman, Kasat Binmas AKP Makmun Nartawinata, Dinkes Ogan Ilir dan 32 perwakilan perusahaan di Ogan Ilir yang bergerak di bidang industri dan perkebunan. 

Perwakilan PT Arwana di Indralaya mengungkapkan, pihaknya telah memberlakukan rapid test dan swab test satu minggu sekali kepada para karyawan dan jajaran perusahaan. 

Selain itu juga, diberlakukan pembatasan karyawan yang bekerja di kantor dan dialihkan ke rumah masing-masing. 

"Bagi karyawan yang terpapar dan tanpa gejala, kami arahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Pihak perusahaan juga memberikan vitamin hingga karyawan sembuh dan kembali bekerja," kata Humas PT Arwana, Edward. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved