Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Kebutuhan Vaksin di Kota Palembang untuk Dosis Kedua Minus 147 Ribu

Tingginya antusias masyarakat untuk vaksinasi di Kota Palembang tak diimbangi dengan ketersediaan vaksin. 

Editor: Prawira Maulana
ist
Sebanyak 44.600 Dosis Vaksin Moderna Sudah Tiba di Sumsel (ist). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG -- Tingginya antusias masyarakat untuk vaksinasi di Kota Palembang tak diimbangi dengan ketersediaan vaksin. 

Plt Kabid Kesmas Dinkes Kota Palembang, dr Mirza Susanti menjelaskan, ketersediaan vaksin menjadi kunci untuk bisa mencapai herd immunity. Akan tetapi, pasokan vaksin yang diterima pemerintah daerah hanya sedikit. 

Saat ini saja, jumlah stok yang tersedia hanya 2.899 viral atau bisa untuk mem vaksin 28.990 dosis/orang. Sementara, jumlah kebutuhan untuk vaksinasi dosis kedua yakni 176 ribu dosis. 

"Artinya ada minus sekitar 147 ribuan. Untuk dosis kedua saja masih kurang apalagi untuk dosis pertama. Sekarang untuk vaksinasi dosis pertama belum bisa dilaksanakan karena minus stoknya tidak cukup, " Ujarnya, Kamis (29/7/2021)

dr Mirza mengungkapkan antusias masyarakat untuk vaksin kini meningkat meskipun masih terdapat juga warga yang takut untuk vaksin. Berdasarkan catatan, persentase capaian vaksinasi Kota Palembang baru 27 persen dari jumlah total sasaran vaksinasi 1,2 Juta jiwa. 

Pada tahap ke tiga, progres vaksinasi bagi masyarakat rentan dan umum baru 48.805 dosis divaksinasi dosis pertama, dosis kedua 20.447 dosis. 

"remaja 7.252 dosis, ada kenaikan empat persen karena bertambah 236 yang divaksinasi, " Katanya. 

Mirza juga mengimbau agar masyarakat tak perlu mengantri sehingga mengakibatkan kerumunan saat vaksinasi. Caranya, dengan mendaftar lewat layanan online di masing-masing Puskesmas. 

Seperti di Puskesmas Kampus Palembang 087891750674 Kemudian cukup ketik Daftar ke nomor operator Puskesmas dan isilah pertanyaan yang diajukan. 

"Saat datang ke Puskesmas cukup bawa KTP asli untuk penyuntikan dosis kedua, " Katanya. (Yak) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved