Breaking News:

Berita Muaraenim

Sehari 7 Warga Muara Enim Meninggal Akibat Covid-19, Satgas Covid-19 Bantah Ditelantarkan

Satu hari ada tujuh pasien Covid-19 di Muara Enim meninggal, keluarga pasien mengira petugas lamban dan menelantarkan Jenazah. Ini Penjelasan Satgas

kompas.com
Ilustrasi Corona. Satu hari ada tujuh pasien Covid-19 di Muara Enim meninggal, keluarga pasien mengira petugas lamban dan menelantarkan Jenazah. Ini Penjelasan Satgas 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,- Petugas pemakaman dari Tim Satgas Covid-19 Muara Enim mulai kewalahan.

Pasalnya, dalam hari yang sama ada tujuh pasien Covid-19 yang meninggal sehingga keluarga pasien mengira petugas lamban dan menelantarkan.

"Itu tidak benar kalau ditelantarkan, kalau lama mungkin, tapi itu karena kendala kekurangan mobil jenazah dan mobil pendukung mengangkut petugas pemakaman," jelas Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Abdul Rozieq, Rabu (28/7/2021).

Menurut Abdul Rozieq, dari data yang masuk, kebenaran hari ini ada tujuh warga meninggal akibat Covid-19 sehingga harus antrian  sebab operasional ambulan dan kendaraan pendukung lainnya serta tenaga tim pemakaman Covid-19 terbatas.

Apalagi lokasi pengantarannya jauh-jauh sehingga memerlukan waktu.

"Hari ini, ada yang ke Benakat, ada yang Tanjung Agung dan yang paling jauh ke Gelumbang. Kalau satu tujuan mungkin bisa dibawa 2-3 sekaligus, tapi kalau beda arah tentu harus satu-satu," jelas Abdul Rozieq yang menjabat juga sebagai Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim ini.

Masih dikatakan Abdul Rozieq,  bahwa dirinya bisa saja membentuk tujuh tim akan tetapi kendalanya pada kendaraan jenazah dan kendaraan pendukung lainnya yang terbatas.

Pihaknya  tidak memandang jauh dekat tujuan, namun siapa yang lebih dahulu masuk daftar antrian, itulah yang dilaksanakan. 

"Kami, mohon maaf kepada masyarakat jika pelayanan belum optimal. Bahkan sampai malam ini tim kami belum beristirahat mengantar jenazah, jadi harap maklum dan pengertiannya," ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Plt Dirut RSUD dr HM Rabain Muara Enim dr H Hendriyatno, bahwa tidak benar jika ada penelantaran jenazah Covid 19.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved