Breaking News:

Berita Palembang

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-74, Lanud SMH Ziarah ke TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-74 tahun,TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang melaksanakan ziarah dan tabur bunga.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang melaksanakan ziarah dan tabur bunga dipimpin Langsung oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M. di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (28/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Peringati Hari Bakti TNI AU ke-74 tahun diperingati secara sederhana seperti melakukan tabur bunga. Namun dikarenakan masih masa pandemi Covid19 maka, untuk tabur bunga juga hanya diikuti para pejabat Lanud saja.

TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang melaksanakan ziarah dan tabur bunga dipimpin Langsung oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M. di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (28/7/2021).

Diikuti oleh para kepala dinas, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Llanud Sri Mulyono Herlambang Ny. Dian hermawan dan dua orang pengurus serta personel pendukung.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, sekaligus pimpinan ziarah mengatakan,
ziarah rombongan Peringati Hari Bakti TNI AU Ke 74 tahun ini tidak diikuti seluruh pesonel Lanud SMH.

"Kita mengacu berdasarkan pimpinan atas, hanya diikuti oleh para pejabat Lanud saja. Hal ini dikarenakan masa pandemi covid-19 personel dibatasi jumlahnya," katanya.

Dengan demikian ziarah tidak mengurangi rasa hidmat, sebagai generasi penerus tetap mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka.

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan.

Disusul dengan peletakan karangan bunga oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E, M.M, selaku Pimpinan Ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan, diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Kegiatan ziarah ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti TNI Angkatan Udara ke-74.

Sebelumnya Lanud SMH trut menggelar serbuan vaksinasi pertama 10 hari berturut-turut untuk anggota TNI AU dan kuarganya serta masyarakat Palembang.

"Lalu melaksanakan donor darah Plasma bekerja sama dengan PMI Kota Palembang. Rangkaian tersebut merupakan bakti Lanud Sri Mulyono Herlambang yang telah dilaksanakan," ungkapnya.

Baca juga: Penyintas Covid-19 Bisa Donor Darah Hari ke-21 Setelah Dinyatakan Sembuh, Ini Syaratnya

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved