Breaking News:

Berita Gmail Terbaru

Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Permasalahan Email Pending Tak Terkirim, Baca Tips Berikut

Gmail merupakan perangkat surat elektronik (surel) yang posisinya teramat penting bagi masyarakat millenial saat ini karena mempengaruhi produktifitas

Tribun Sumsel
Cara Atasi Email yang Pending dan Tak Kunjung Terkirim 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kita kadang sangat kesal ketika ingin cepat tetapi email yang dikirim malah pending atau tidak terkirim. Begini cara mengatasi permasalahan email yang pending dan tak kunjung terkirim.

Ada beberapa layanan email yang bisa digunakan. Kebanyakan orang saat ini menggunakan Gmail, produk dari Google.

Email atau surat elektronik ini telah menjadi alat penting untuk mendukung kegiatan banyak orang, mulai dari pekerja kantoran hingga mahasiswa dan pelajar.

Namun, tidak sedikit para pengguna Gmail yang mengalami permasalahan saat sedang menggunakannya, yakni penundaan (pending ) saat akan mengirimkan email.

Biasanya, email yang pending akan masuk ke dalam kotak antrean dan stuck berda dalam proses pengiriman dalam waktu yang lama. 

Kendala pesan pending dan tidak kunjung terkirim tersebut sangat fatal, terlebih jika sedang dihadapkan dalam kondisi penting dan mendesak.

Baca juga: Cara Membuat Akun Gmail Melalui HP, Hanya Butuh Nomor Handphone dan Bisa Daftar ke Berbagai Aplikasi

Selain dapat menghambat produktifitas pekerjaan, gangguan tersebut bisa saja membuat penggunanya emosi.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut Tribun Sumsel berikan tipsnya.

1. Sebelum mengirimkan email, pastikan koneksi jaringan seluler pada smartphone anda stabil, karena bisa memakan waktu lama untuk mengirimkan email.

2. Selanjutnya, pastikan ruang penyimpanan memori smartphone masih tersisa setidaknya 50 persen dari total keseluruhan, karena pengiriman email juga bergantung pada kinerja ponsel anda.

3. Periksa pada bagian Email Terkirim dan Draf Anda, apabila email tidak ada di sana, anda mungkin telah menghapusnya sebelum mengirimkannya

4. Minta penerima untuk memeriksa email di bagian Spam mereka. Apabila emali ada disana, minta mereka menambahkan anda ke kontak mereka sehingga email berikutnya bisa sampai di bagian Kotak Masuk

5. Apabila email telah terkirim namun masih tertunda, maka kosongkan ruang memori penyimpanan telepon anda.

Itulah tips dan cara mengatasi pengiriman email pada Gmai yang tertunda dan tak kunjung terkirim, selamat mencoba.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved