Breaking News:

Menuju Herd Immunity

RSUD Rupit Muratara Tambah Tempat Tidur Pasien Covid, Dinkes Siapkan Rumah Isolasi Kapasitas 40 Bed

RSUD Rupit Muratara menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 dan Dinkes menyiapkan rumah isolasi dengan kapasitas 40 bed atau tempat tidur.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara menambah tempat tidur untuk rawat intensif penanganan Covid-19 dengan memanfaatkan ruangan bekas IGD. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menambah tempat tidur (TT) untuk perawatan intensif penanganan Covid-19.

Sebelumnya rumah sakit ini menyediakan 10 tempat tidur, baik untuk pasien Covid-19 maupun pasien biasa yang ada gejala Covid-19.

Kini tempat tidur tersebut ditambah 10 lagi untuk mengantisipasi lonjakan pasien sehingga jumlahnya menjadi 20 tempat tidur atau bed.

"Awalnya kita ada 10, kita pakai rumah dinas dokter. Sekarang kita tambah 10 lagi, kita pakai ruang IGD lama, bekas IGD," kata Kasi Pelayanan RSUD Rupit, dr Rosidah, Selasa (27/7/2021).

Dia mengungkapkan keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Rupit saat ini sebanyak 10 pasien.

Karena kapasitas tempat tidur yang disiapkan sudah penuh, mereka akhirnya menambah tempat tidur baru.

"Sekarang BOR kita berisi 10 pasien, tapi mereka suspek ya, bukan pasien Covid-19, sebentar lagi juga ada yang pulang," kata Rosidah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Utara, Marlinda Sari memantau langsung penyiapan tambahan tempat tidur di RSUD Rupit.

Dia mengatakan selain menambah tempat tidur di RSUD Rupit, mereka juga kini menyiapkan rumah isolasi terpusat di Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo.

"Kita ada bekas Puskesmas Karang Dapo, di sana sudah ada 40 tempat tidur, tapi sarana pelengkapnya belum siap, mau kita siapkan dulu ini," kata Marlinda.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Ditutup,Formasi Dokter Spesialis di Lubuklinggau Kosong Peminat

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved