Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Kurangi Mobilitas Masyarakat, Polres Lubuklinggau Akan Menerapkan Ganjil Genap

Kota Lubuklinggau merupakan salah satu dari empat daerah di Sumatera Selatan yang ditetapkan pemerintah pusat

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
EKO HEPRONIS
Anggota Satlantas Polres Lubuklinggau saat melakukan penutupan jalan menuju masjid Agung As-Salam.  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Kota Lubuklinggau merupakan salah satu dari empat daerah di Sumatera Selatan yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Level 4.

Masa PPKM Level 4 ini telah dimulai  sejak Senin (26/7/2021) kemarin hingga tanggal (2/8/2021) mendatang.

Pada hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kota ini kondisi arus lalulintas di Kota Lubuklinggau masih terpantau  seperti biasa.

Untuk menurunkan mobilitas masyarakat yang berkendara Satlantas Polres Lubuklinggau berencana menerapkan  ganjil genap dari Simpang RCA hingga Masjid Agung As-Salam.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono menyampaikan penerapan ganjil genap  akan disosialisasikan terlebih dahulu sebelum diterapkan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dua hari kedepan pelaksanaan ganjil genap kita terapkan, bagi nomor kendaraan yang tidak sesuai akan kita putar balikkan, jadi yang boleh masuk kota sesuai nomor dan hari yang sedang kita susun," ujar Nuryono pada wartawan.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ganjil genap ini penerapannya jika tanggal ganjil maka kendaraan yang boleh melintas di kawasan pembatasan adalah kendaraan bernopol ganjil, dan sebaliknya jika tanggal genap yang boleh melintas kendaraan nopol genap.

"Namun, selama belum diberlakukan, pembatasan di Simpang RCA hingga Masjid Agung As Salam tetap dilakukan seperi biasanya, yakni ditutup mulai pukul 17.00 WIB hingga 08.00 WIB," ungkapnya. (Joy) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved