Breaking News:

Berita Palembang

Wawako Palembang Finda Kirimkan Bantuan untuk Warga Isoman

Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat khususnya yang tak mampu saat menjalani Isolasi. 

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/RAHMALIYAH
Wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah, Senin (26/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Dari banyaknya kasus COVID-19 di Palembang, mayoritas penderita kasus positif menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Untuk itu Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat khususnya yang tak mampu saat menjalani Isolasi. 

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, buah dan sayuran, multivitamin agar menjadi asupan yang bisa menambah imunitas dan mempercepat kesembuhan. 

Selain itu, dengan ini diharapkan warga yang menjalani Isoman kebutuhan sehari-haringa terpenuhi tanpa harus keluar rumah. 

"Kita harap warga yang Isoman ini jangan sampai keluar rumah, dengan bantuan ini harapannya mereka bisa lebih fokus untuk menjalani masa isolasi mandiri, " Katanya, Senin (26/7/2021). 

Dari beberapa tempat yang dikunjungi Wakil Walikota di kawasan Kecamatan Gandus dan Ilir Barat II Palembang, warga yang menjalani Isoman memiliki tentang waktu isolasi yang berbeda-beda.

Ada yang masuk tujuh hari dan ada juga 14 hari namun masih memiliki keluhan sehingga masih perlu penanganan lebih lanjut dari pihak medis. 

"Bagi masyarakat yang positif COVID-19 dan Isoman, kami berupaya agar kebutuhan mereka tercukupi. Jangan sampai nanti keluar rumah dan berkerumun sehingga membuat penularan COVID-19, " Katanya. 

Lanjut Finda, masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diimbau agar segera datang ke Faskes terdekat agar bisa divaksin Sinovac. Ini sebagai langkah agar bisa meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan membentuk antibodi. 

"Saat ini masih gratis silakan datang ke puskesmas, jangan takut untuk divaksin," Katanya. 

Sementara itu, Ketua RT 13 Kelurahan 36 Ilir, Reni menjelaskan salah satu warganya memang telah menjalankan isolasi sejak beberapa hari terakhir dan hasilnya dinyatakan negatif namun masih harus menjalankan isolasi lanjutan. 

Menurutnya, warga sekitar tak mengucilkan warga yang menjalani isolasi. Justru mereka memberikan bantuan agar keluarga Isoman bisa terpenuhi kebutuhan.

"Tidak dikucilkan, malah kami bantu mereka agar tak harus keluar rumah," Ujarnya singkat.  (SP/Rahmaliayah)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved