Breaking News:

PT KAI (Persero) Divre III Palembang Peduli Lingkungan, Bagikan Hewan Qurban dan CSR Masyarakat

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang membagikan bantuan hewan qurban

Editor: Prawira Maulana
ist
Kepala Stasiun Merapi, Heriyanto menyerahkan sapi kurban. 

Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan dalam rangka memperingat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang membagikan bantuan hewan qurban berupa tiga ekor sapi dan enam ekor kambing senilai Rp. 78.000.000,- melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini kita masih berada dalam kondisi sulit, dikarenakan belum usainya wabah covid-19, makanya kita bantu hewan qurban untuk masyarakat, agar tetap bisa berbahagia merayakan lebaran kurban,” ujar Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti. 

Lebih lanjut Aida menjelaskan, bantuan hewan qurban tersebut disebar ke beberapa daerah yang merupakan wilayah kerja PT KAI (Persero) Divre III Palembang. Diantaranya satu ekor sapi untuk Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati, satu ekor di Masjid At-Taqwa di Desa Merapi Kabupaten Lahat, dan seekor lagi di Masjid Darussalam Desa Tanjung Kabupaten Mara Enim.

Sedangkan untuk bantuan kambing disalurkan untuk tiga masjid yang berada di Kabupaten Lahat, yakni Masjid An-Nur di Desa Payo, Masjid Al-Yahya Desa Sukamarga, serta Masjid At-Taqwa di desa Tanjung Pinang, masing – masingnya mendapat bantuan dua ekor kambing. Selain itu di lingkungan Kantor Divre III Palembang juga diadakan penyembelihan hewan qurban 3 sapi dan 3 kambing dari para pekerja untuk masyarakat di lingkungan Kantor Divre III Palembang.

Selain hewan qurban, selama Tahun 2021 KAI Divre III Palembang juga telah beberapa kali menyalurkan bantuan paket sembako, diantaranya pada Bulan Mei diserahkan 12 paket sembako untuk porter di Stasiun Kertapati dan 300 paket sembako untuk warga kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, serta pada awal Juli ini telah diserahkan paket sembako untuk beberapa panti asuhan, panti jompo serta rumah qur’an. Disamping sembako, juga telah diserahkan bantuan mobil ambulance untuk Pemda Kabupaten Lahat dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Hingga hari ini, total bantuan CSR yang sudah diserahkan oleh KAI Divre III Palembang senilai Rp. 547.610.000,-“ ungkap Aida.

Aida berharap, adanya program CSR dari PT KAI (Persero) yang telah disalurkan oleh Divre III Palembang ini dapat semakin meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasinya. Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat dibutuhkan untuk mendukung proses bisnis perusahaan, “Saat proses bisnis KAI berjalan lancar, maka perusahaan akan bisa berkontribusi lebih untuk pembangunan dan masyarakat,” katanya.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1442 H meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tutup Aida.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved