Breaking News:

Penjambret Dikepung Warga di Jl Perumdam Palembang, Diselamatkan Tim Hunter Palembang

Wahyu Alexander (19) bersama rekannya yang masih buron RH (19) warga Jalan Sukawinatan Lorong Berdikari RT 51 Kelurahan Sukajaya ini nekat menjambret

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Prawira Maulana
MELISA
Korban jambret, Mega Kurnia (22) saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wahyu Alexander (19) bersama rekannya yang masih buron RH (19) warga Jalan Sukawinatan Lorong Berdikari RT 51 Kelurahan Sukajaya ini nekat menjambret di Jalan Perumdam namun gagal karena motornya terjatuh kemudian langsung diamuk massa warga sekitar, Minggu (25/7/2021) sekira pukul 19.30 .

Melihat massa yang mengamuk, tim Hunter Beta 3 Polrestabes Palembang yang sedang melakukan hunting di jam jam rawan langsung mengamankan Wahyu beserta motornya yang dilakukan untuk beraksi sementara  komplotannya, RH kabur.

Sejumlah luka terlihat di pelipis matanya, darah pun mengucur dengan derasnya. Ketika diwawancarai, Wahyu mengaku baru dua kali melakukan aksi jambret ini.

“Saya yang bawa motor, RH yang bertugas menarik tas. Kami berdua terjatuh terus diamuk massa. Tadi kami ambil tas yang isinya ponsel,” beber Wahyu yang terlihat kesakitan.

Korban penjambretan, Mega Kurnia (22) yang masih terlihat syok mengatakan dia bersama temannya dipepet oleh Wahyu dan komplotannya ketika lewat di Jalan Perumdam.

“Kan biasa ya tas diletakkan di tengah, nah saya yang dibonceng. Mereka berdua itu kok mepet mepet terus tas saya langsung ditarik kemudian kami saling tarik menarik terus mereka berdua terjatuh dari motor,” beber Mega.

Mega melanjutkan, ponselnya sempat dibawa lari oleh Wahyu dan RH, namun sial yang dialami dua orang ini justru dikejar oleh warga sekitar.

“Ponsel saya dapat, terus ada satu orang yang kabur, satunya lagi diamuk massa. Alhamdulillah, kebetulan ada tim Hunter Polrestabes yang lagi hunting terus langsung diamankan yang jambret tas saya ini,” kata Mega.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan diwakili oleh Danru Hunter Beta 3 Ipda Sabiri yang didampingi oleh anggota tim Hunter Beta 3 Aipda Hengki Krisno mengatakan pihaknya langsung mengamakan satu pelaku ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Kebetulan kami memang sedang melakukan patroli atau hunting dan melihat ada yang dijambret, melihat kejadian tersebut pelaku dan korban kami bawa ke SPKT Polrestabes Palembang. TKPnya di simpang 5 Perumdam,” kata Hengki. (Elm).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved