Breaking News:

Berita PALI

Belum Ditahan, Kejari PALI Buru Aset Tiga Tersangka Kasus Normalisasi Sungai Abab

Kasus Normalisasi Sungai Abab Kecamatan Abab yang menyeret tiga tersangka terus didalami Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/REIGAN
Kajari PALI, Agung Arifianto menyampaikan perkembangan kasus Normalisasi Sungai Abab Kecamatan Abab Kabupaten PALI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI --  Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Kejari PALI) terus melakukan pengembangan kasus Normalisasi Sungai Abab Kecamatan Abab.

Kasus Normalisasi Sungai Abab Tahun anggaran 2018 dengan kerugian negara mencapai Rp 3,5 Miliar ini masih dalam tahap penyidikan.

Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto berkata bahwa saat ini pihaknya telah menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi.

Ketiga tersangka ini ditetapkan dalam pekerjaan normalisasi Sungai Abab Tahun Anggaran 2018 di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Kabupaten PALI dengan nilai kontrak sebesar Rp 10 Milyar lebih. 

Dijelaskan, ketiga tersangka tersebut terdiri dari dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang dari pihak ketiga. 

"Ketiganya berinisial SDH, JD, dan RN. Dua orang ASN di Dinas PU BM dan satu orang merupakan pegawai swasta. Meski sudah ditetapkan tersangka, namun ketiganya belum ditahan," jelas Kajari PALI, Agung Arifianto, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, pihaknya telah mendapatkan Hasil dari LHP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diperkuat dari inspektorat, kerugian ditaksir sebesar Rp Rp 3.543.731.715,62.

Meski demikian, lanjut dia, sudah ada titipan uang untuk mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 500 juta.

"Sisanya kita bebankan kepada tiga orang tersangka. Apabila hingga proses persidangan belum juga dikembalikan, maka kita akan cari aset mereka (tiga tersangka) kemudian untuk disita." Jelasnya.

"Sementara untuk penahanan tiga tersangka, tunggu saja tanggal mainnya," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved