Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Kejar Herd Immunity, TNI dan Polri di Muratara Bantu Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19

TNI dan Polri di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) turut serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Polisi dan TNI di Kabupaten Musi Rawas Utara turut serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - TNI dan Polri di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) turut serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu untuk mengejar target capaian vaksinasi di daerah ini agar segera tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok).

"Anggota kita sama dari TNI juga bantu mengajak masyarakat agar datang ke Puskesmas untuk ikut vaksin," kata Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Eko Sumaryanto, Minggu (25/7/2021).

Eko mengintruksikan langsung anggotanya di 6 Polsek se Kabupaten Musi Rawas Utara untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin ini penting.

Dari kegiatan persuasif yang dilakukan polisi, sebanyak 550 warga bersedia mengikuti vaksin, baik dari kelompok lansia, masyarakat umum rentan maupun usia 12-17 tahun.

Sebanyak 550 warga itu tersebar di Puskesmas Karang Jaya 85 orang, Puskesmas Surulangun 7 orang, Puskesmas Muara Rupit 21 orang, RSUD Rupit 18 orang, Puskesmas Karang Dapo 134 orang, dan Puskesmas Nibung 285 orang.

Eko menambahkan, sebelumnya 27 anggota Bhayangkari di lingkungan Polres Musi Rawas Utara dan Polsek jajaran juga sudah dilakukan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021.

"Vaksinasi Bhayangkari ini dipimpin langsung oleh istri saya, alhamdulillah mereka sudah divaksin," kata Kapolres Eko Sumaryanto.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini untuk mencegah dan terhindar dari serangan Covid-19 khususnya di lingkungan Bhayangkari.

"Ayo mari kita ikuti vaksinasi ini, semoga kita semua diberi kesehatan terus, semoga pandemi ini segera berlalu," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved