Breaking News:

Berita Lahat

Hotel Callista Lahat Terapkan Prokes Ketat, Tolak Tamu Positif Covid 19 Ingin Isolasi

Hotel Callista Lahat, menerapkan protokol kesehatan kepada setiap tamu yang datang. Hal ini bertujuan memberikan keamanan juga kenyamanan pengunjung.

Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EHDI AMIN
Hotel Callista Lahat memberlakukan prokes kepada tamu hotel, Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Hotel Callista Lahat, menerapkan protokol kesehatan kepada setiap tamu yang datang. Hal ini bertujuan memberikan keamanan juga kenyamanan kepada pengunjung.

Tak hanya itu, manajemen hotel juga meminta kepada setiap pengunjung untuk dapat menunjukkan bukti vaksin dan pemeriksaan bebas dari Covid 19.

"Ya sebenarnya sejak awal pandemi di awal tahun 2020 kita sudah memberlakukan prokes kepada setiap pengunjung. Mulai cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan mengharuskan setiap pengunjung yang datang mencuci tangan sebelum masuk hotel, "terang Hotel Manager Aidil Fajar melalui Sales Executive Tari saat dibincangi, Sabtu (24/7/2021).

Sejalan kian merebaknya Covid 19 di Bumi Seganti Setungguan, disiplin prokes semakin diperketat termasuk secara detail menelusuri identitas tamu misal dia dari perusahaan mana, sudah melakukan vaksin atau belum, sudah melakukan sweb atau belum. Langkah tersebut tidak lain untuk upaya memutus penyebaran covid 19. Selain demi keselamatan pengunjung lainya juga demi keselamatan karyawan hotel.

"Pernah ada tamu yang positif ingin bermalam di sini untuk isolasi. Kita tolak. Jadi kalau ada tamu yang positif kita gak terima kalau mau isolasi. Tentu hal itu ditunjukkan dengan bukti atau keterangan dari pihak berwenang. Ini juga sebagai bentuk peran hotel," sampainya.

Terkait jumlah pengunjung selama pandemi, Tari mengatakan fluktuatif. Namun, jika dibandingkan sebelum pandemi terjadi penurunan khususnya penyelenggaraan event atau kegiatan tamu yang memanfaatkan fasilitas hotel. Untuk harga sendiri, Superior 315.000, Deluxe 390.000, Execitive 425.000, Junior suite 569.000.

"Kita juga melarang tamu hotel menerima tamu selama pandemi lebih dari satu orang. Kalau tamu kita sarankan untuk diterima di luar atau room kita sehingga tetap prokes,"tegasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved