Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Sehari Ada 5 Sampai 7 Orang Cari Oksigen di Lubuklinggau, Toko Alkes Akui Stok Sempat Kosong 2 Pekan

Sehari 5 sampai 7 orang datang ke toko Alat Kesehatan (Alkes) di Kota Lubuklinggau Sumsel mencari tabung oksigen.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Doni, dari Toko Alkes Salara Medika Lubuklinggau menjelaskan dalam sehari ada 5 sampai 7 orang mencari tabung oksigen di tempatnya, Jumat (23/7/2021). Toko mereka juga sempat kosong stok selama dua pekan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Sehari 5 sampai 7 orang datang ke toko Alat Kesehatan (Alkes) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) mencari tabung oksigen.

Di tengah banyaknya warga mencari tabung oksigen toko Alkes di kota ini hanya melayani isi ulang tabung oksigen ukuran kecil.

Meningkatkannya masyarakat mencari tabung oksigen ini seiring meningkatnya jumlah kasus covid-19 di Lubuklinggau.

"Sehari lima sampai tujuh orang menanyakan oksigen. Sementara kami hanya menerima pengisian tabung oksigen kecil," kata Doni, dari Toko Alkes Salara Medika Lubuklinggau, Jumat (23/7/2021).

Menurut Doni, setidaknya dua minggu terakhir stok oksigen di beberapa toko alkes kosong. Stok oksigen baru ada sejak Kamis (22/7/2021) kemarin dan jumlahnya juga sangat terbatas.

"Kami sudah dua pekan ini kosong, baru hari kemarin tersedia. Itupun baru ada tiga tabung besar, dari tabung yang kami miliki. Satu tabung lagi masih di depot pengisian," ungkapnya.

Doni menjelaskan dari tabung besar yang mereka beli bisa untuk 3-4 tabung kecil dan mereka menjualnya seharga Rp.55 ribu untuk isi ulang.

Doni mengaku kelangkaan ini, karena pabrik atau atau depot pengisian oksigen di Lubuklinggau saat ini mengutamakan kebutuhan rumah sakit.

"Selama mengutamakan kebutuhan rumah sakit itu, kami dari toko alat kesehatan terpaksa antri dulu," ujarnya.

Senada disampaikan pihak Alkes Graha Medika Lubuklinggau, Feby, ia menyatakan baru satu hari ini oksigen tersedia. "Sebelumnya banyak yang nanya oksigen tapi stok kami kosong dua hingga tiga minggu terakhir," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved