Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Besok Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap ke 2 di Lubuklinggau, Berikut Lokasi-Lokasinya

Lokasi Vaksin atau Vaksinasi ke 2 di Kota Lubuklinggau, Pelaksanaan dimulai pada hariSabtu (24/7/2021) besok

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribun Sumsel
Ilustrasi Vaksin- Lokasi Vaksin atau Vaksinasi ke 2 di Kota Lubuklinggau 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menggelar vaksinasi massal tahap ke 2 bagi warga yang berdomisili di Kota Lubuklinggau, Sabtu (24/7/2021) besok.

Rencananya vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 ini akan di pusatkan di lima tempat yakni di Kodim 0406 Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Auditorium eks Pemkab Musi Rawas dan RSUD Petanang serta SMPN 3 Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan, untuk vaksinasi dosis ke 2 ini dilakukan karena sudah masuk waktunya penyuntikan dan akan dilakukan diseluruh pusat pelayanan kesehatan Kota Lubuklinggau.

"Insyallah Sabtu (24/7) besok pagi vaksin total yang terdiri dari milik Polri, TNI dan Dinkes sudah tiba dari Palembang ke Lubuklinggau, total vaksin dosis 2 akan di bawa besok berjumlah 6,170 dosis," ungkap Cikwi pada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Cikwi menyampaikan proses vaksinasi tahap kedua ini akan dilakukan disemua fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyan) sama seperti saat vaksinasi dosis 1 lalu.

"Memang jumlah vaksinasi dosis 2 ini belum lah mencukupi tapi kita juga nanti menunggu pendistribusian untuk tahap selanjutnya dari provinsi," ungkapnya.

Cikwi pun menyebutkan, realisasi vaksin Covid-19 tahap satu di Kota Lubuklinggau baru mencapai 44.440 ribu atau 16,8 persen dari jumlah target 171.535 warga Lubuklinggau.

"Saya bersama pak wali kota sudah sampaikan kepada kepala rumah sakit, Pukesmas, Camat, Lurah dan RT untuk dapat mengatur waktu untuk masyarakat yang akan di vaksin dosis 2 ini," paparnya

Dalam proses pelaksanaan di lapangan dilakukan pembagian, dengan sistem ada kelompok masyarakat yang datang pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, lalu ada juga yang diatur datangnya pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Kemudian lanjut dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," ujarnya.

Cikwi menambahkan, langkah ini merupakan upaya Pemkot Lubuklinggau mengurangi kerumunan karena disisi lain memang masyarakat Lubuklinggau sangat perlu vaksinasi.

"Saya berharap masyarakat untuk dapat bersabar karena semua yang sudah di vaksin dosis 1 pasti akan di vaksin dosis 2 sesuai dengan waktunya dan jangan pula masyarakat khawatir," ungkapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved