Breaking News:

Berita Banyuasin

Banyuasin Zona Merah, Bupati Askolani : Pakai Masker Harga Mati, Tak Pakai Masker Bisa Bati

Banyuasin zona merah Covid-19. Askolani minta warga terus bermasker saat keluar rumah

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Bupati Banyuasin Askolani minta warganya terus bermasker saat keluar rumah mengingat Banyuasin termasuk zona merah Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani Jasi tak ingin zona merah terus dipegang Kabupaten Banyuasin.

Terkait zona merah yang saat ini disandang Banyuasin, Askolani sudah menggelar rapat dengan sejumlah dinas terkait untuk mengambil langkah.

Hari ini, menurut orang nomor satu di Banyuasin akan menggelar rapat tertutup untuk membahas langkah bersama stakeholder yang ada di Banyuasin untuk mengambil langkah agar zona merah bisa segera lepas dari Banyuasin.

"Saya berharap dan menghimbau seluruh masyarakat Banyuasin, jangan lengah pakai masker ketika keluar rumah. Salah satu pelindung saat keluar rumah adalah masker, agar kita semua tidak terpapar covid19. Pakai masker harga mati, tak pakai masker bisa mati," ungkap Askolani, Jumat (23/7/2021).

Sejumlah masukan dari rapat yang dilaksanakan bersama sejumlah dinas sudah diterima. Tinggal lagi, masukan dari stakeholder terkait lainnya di Banyuasin nantinya memberikan masukan untuk langkah yang akan dilaksanakan.

Hal ini, harus dilakukan karena melihat wilayah Kabupaten Banyuasin yang besar dan tidak berada dalam satu kawasan saja. Sehingga, dalam pengambilan keputusan dan juga kebijakan memang harus dilakukan dengan tepat namun cepat.

"Salah satu cara, kami akan memerintahkan kembali pos-pos pemantau PPKM mulai dari desa hingga kecamatan untuk lebih ketat lagi mengawasi warga pendatang. Selama ini memang sudah berjalan, mungkin masih ada yang kurang atau lengah," katanya.

Askolani juga mengharapkan, peran serta seluruh masyarakat Banyuasin bersama-sama untuk mulai mengurangi aktivitas ke luar rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting. Bila memang harus keluar rumah, masyarakat diharapkan untuk memakai masker. Selain itu, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved