Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Sepinya Bandara Silampari, Penerbangan Disetop hingga 25 Juli, Penumpang Menurun Drastis

Bandara Silampari setop penerbangan hingga 25 Juli karena PPKM Level 4 yang diperpanjang. Kapan buka lagi ?

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Suasana Bandara Silampari sepi akibat tidak adanya penerbangan, Kamis (22/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Penerbangan di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau setop sementara waktu hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Herdiansyah menyampaikan penyetopan tersebut terkait pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa dan Bali yang diperpanjang.

"Kami masih mengikuti instruksi Dirjen perhubungan udara terkait pembatasan -pembatasan bagi para pengguna transportasi udara, sejauh ini tidak ada penerbangan," kata Mega pada Tribunsumsel.com, Kamis (22/7/2021).

Mega menyampaikan efek dari PPKM Darurat Jawa dan Bali kemarin hingga saat ini jumlah penumpang menurun drastis, karena memang pembatasan sangat ketat oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Polsek Tanjung Batu Bubarkan Kerumunan di Warung Kopi, Diduga Langgar Protokol Kesehatan

Suasana Bandara Silampari sepi akibat tidak adanya penerbangan, Kamis (22/7/2021).
Suasana Bandara Silampari sepi akibat tidak adanya penerbangan, Kamis (22/7/2021). (TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS)

"Termasuk sesuai keputusan dan surat edaran terakhir anak dibawah usia 18 tahunnya saat ini tidak diperbolehkan melakukan perjalanan transportasi udara," ujarnya.

Mega menyebutkan terakhir penerbangan di Bandara Silampari maskapai Batik Air rute Jakarta ke Lubuklinggau sebelum pemberlakuan PPKM, akibat sepinya penumpang maskapai Batik Air tidak kembali ke Jakarta.

"Sekarang pesawatnya parkir di Bandara Silampari, tapi untuk pilotnya sudah kembali ke Palembang, kapan terbang lagi sampai sejauh ini masih menunggu," ungkapnya.

Namun meskipun tidak ada penerbangan hinggal 25 Juli ke depan, Pelayanan di Bandara Silampari tetap buka, bandara masih beroperasional, semua petugas yang ada masih tetap ke kantor.

Sementara dari pantauan, suasana di Bandara Silampari saat ini terlihat sepi tidak seperti hari biasanya, tidak ada penerbangan dari atau tujuan Lubuklinggau dan Jakarta.

Di bandara hanya terlihat para petugas yang berjaga dan membersihkan Bandara Silampari. (Joy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved