Breaking News:

Berita Kriminal

Seorang Karyawan BUMN Cari Cuan dari Sebar Hoaks Demi Mendulang Viewer YouTube

Meski sudah memiliki gaji yang besar, seorang karyawan BUMN masih saja mencari cuan dengan cara yang haram.

Editor: Siemen Martin
Tribun Sumsel
pelaku mengaku dengan sengaja mengedit video kerusuhan di tempat lain untuk mendulang penonton di akun YouTube nya. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski sudah memiliki gaji yang besar, seorang karyawan BUMN masih saja mencari cuan dengan cara yang haram.

Satreskrim Polres Cirebon Kota, Jawa Barat menangkap pelaku penyebar video hoaks aksi kericuhan saat penegakan PPKM yang terjadi di Pasar Jagasatru.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku dengan sengaja mengedit video kerusuhan di tempat lain untuk mendulang penonton di akun YouTube nya.

Pelaku ISP (31) merupakan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebelumnya, video tersebut menyita perhatian masyarakat Kota Cirebon pada Sabtu (17/7/2021). 

Hasil dari penelusuran tim Siber Sat Reskrim Polres Cirebon Kota menemukan akun pertama yang menyebarkan video tersebut. Sehari setelah viral, pelaku langsung diamankan petugas.

Pelaku kemudian menambahkan keterangan palsu yang menyebut kerusuhan terjadi di Cirebon.

Petugas juga menyita dua telepon seluler yang digunakan untuk mengedit dan mengunggah video itu.

"Kita amankan handphone pelaku yang digunakan untuk mengunggah video tersebut. Maksud pelaku itu meningkatkan viewer (penonton) di akun YouTube miliknya. Yang bersangkutan karyawan PT Pos Indonesia," kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan Sentosa kepada awak media saat jumpa pers di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (21/7/2021).

Artikel tayang di kompas tv

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved