Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Pemkab Ogan Ilir Siapkan Lahan Pemakaman Khusus, Pasca Jenazah Pasien Covid-19 Ditolak Warga

Saat ini Pemkab Ogan Ilir juga sedang mencari lahan dan segera menyiapkan lahan pemakanan khusus Covid-19 di Indralaya.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani saat ditemui di kantornya di Tanjung Senai, Indralaya, Kamis (22/7/2021). Wabup mengungkapkan saat ini Pemkab OI sedang mencari lahan untuk pemakaman khusus Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Ditolaknya jenazah pasien Covid-19 di Indralaya, Ogan Ilir oleh warga, mendapat perhatian dari sejumlah pihak.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir sendiri memastikan insiden penolakan tersebut sudah diselesaikan dan jenazah telah dikebumikan secara layak dan dengan protokol kesehatan.

Saat ini Pemkab Ogan Ilir juga sedang mencari lahan dan segera menyiapkan lahan pemakanan khusus Covid-19 di Indralaya.

"Soal pemakaman kemarin itu sudah clear (selesai)," kata Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani kepada wartawan di Indralaya, Kamis (22/7/2021).

Setelah mendapat laporan adanya penolakan pemakaman jenazah pasien Covid-19, Ardani mengungkapkan hal ini terjadi karena ada kesalahpahaman antara keluarga jenazah dan perangkat pemerintahan di lokasi pemakaman.

"Itu salah paham saja, miskomunikasi. Sudah diselesaikan oleh Kapolres, Camat dan Lurah di wilayah lokasi pemakaman," tegas Ardani.

"Akhirnya kan diputuskan malam itu juga dimakamkan," imbuhnya.

Mempertimbangkan kasus kematian karena Covid-19 yang masih ada di Ogan Ilir.

Dan juga berkaca dari peristiwa penolakan jenazah ini, Ardani telah menugaskan OPD terkait untuk mencari lahan khusus pemakaman pasien Covid-19.

Namun mantan Karo Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumatera Selatan ini belum mengungkapkan lokasi persis lahan makam tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved