Breaking News:

Berita OKI

Pelamar CPNS dan PPPK Ogan Komering Ilir Membeludak, Peringkat Ketiga Terbanyak

Pelamar CPNS dan PPPK di Kabupaten OKI hingga Kamis (22/7/2021) siang telah mencapai 6.478 orang. Peringkat ketiga terbanyak di Sumsel.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kabid pengadaan dan informasi BKPP Kabupaten OKI, Imron Suhedi S.Sos menyampaikan jumlah pendaftar CPNS dan PPPK di Kabupaten OKI 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Penerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memperoleh sambutan yang serius dari masyarakat. 

Dibuktikan sejak dibukanya pendaftaran 30 Juni hingga hari ini, Kamis (22/7/2021) siang.

Total ada 6.478 orang mendaftar.

Jumlah itu terbagi dengan rincian pendaftar CPNS 4.650 orang dan 2.155 orang mendaftar pada formasi PPPK.

"Kabupaten OKI menjadi daerah peringkat ketiga dengan pendaftar terbanyak di bawah Pemprov Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin," 

"Alhamdulillah pelamar terus menunjukkan penambahan sampai tanggal penutupan 26 Juli mendatang," jelas Kabid pengadaan dan informasi BKPP Kabupaten OKI, Imron Suhedi S.Sos yang dikonfirmasi Tribunsumsel.com.

Dirinya menambahkan, untuk kuota penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini mencapai 2.152.

Yakni CPNS sejumlah dengan rincian 296 tenaga kesehatan dan 81 tenaga teknis, sementara PPPK 1.856.

"Dari semua formasi yang dibuka yakni 296 formasi CPNS masih ada yang belum terisi yakni dokter spesialis, untuk yang disabilitas bisa diisi dari umum," terangnya.

"Sedangkan untuk PPPK 1.865 formasi, kami tidak tahu berapa yang sudah terisi. Karena tidak bisa melacak, ketika sudah ada yang mendaftar sistem otomatis akan langsung terkunci," tambahnya.

Baca juga: Pemkab OKI Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid 19

Sementara itu, Amrina, seorang  yang mendaftar formasi CPNS jalur tenaga teknis berharap dokumen administrasi yang telah didaftarkannya dapat lulus tahap verifikasi.

"Semoga pengumuman nantinya saya dinyatakan lulus tahap administrasi dan bisa mengikuti tahapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS," ujar penuh keyakinan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved