Breaking News:

Berita Palembang

Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Lakukan Bedah Rumah

Pemprov Sumsel melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel melakukan bedah rumah di Jalan Suhada, Lorong Melatih 3, Lorok Pakjo.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Lakukan Bedah Rumah - disbun-sumsel-bedah-rumah-di-jalan-suhada-lorong-melatih-3-lorok-pakjo.jpg
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel melakukan bedah rumah di Jalan Suhada, Lorong Melatih 3, Lorok Pakjo,Kamis (22/7/2021).
Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Lakukan Bedah Rumah - bedah-rumah-disbun-sumsel.jpg
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel melakukan bedah rumah di Jalan Suhada, Lorong Melatih 3, Lorok Pakjo, Kamis (22/7/2021).
Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Lakukan Bedah Rumah - bedah-rumah-dinas-perkebunan-sumsel.jpg
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel melakukan bedah rumah di Jalan Suhada, Lorong Melatih 3, Lorok Pakjo,Kamis (22/7/2021).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel melakukan bedah rumah di Jalan Suhada, Lorong Melatih 3, Lorok Pakjo.

Keluarga yang beruntung rumahnya dibedah yaitu dari pasangan Halimah dan Ahamd Indra Jaya. Terlihat rumah panggung yang terbuat dari papan dan beratapkan seng tersebut sudah sangat tidak layak huni.

"Bedah rumah ini sebagai arahan dan himbauan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada seluruh OPD dilingkungan Pemprov Sumsel," kata Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa M.Si saat meninjau secara langsung rumah yang dibedah, Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, bedah rumah ini dilakukan dalam rangka memperingati Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Ia pun mengapresiasi ide Gubernur Sumsel, karena tidak semua orang punya gagasan seperti itu. Apalagi ini bukan menggunakan dana proyek atau pemerintah.

Jadi gubernur mengugah semua staf peduli sesama dan beramal.

"Jadi ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan kita dengan sesama masyarakat yang membutuhkan. Kebetulan kami dari Disbun, untuk tahun ini membedah satu rumah. Ini kebersamaan sesama pegawai Disbun yang menyisihkan sebagian penghasilannya," katanya.

Menurutnya, untuk bedah rumah ini jangan disalah artikan, karena bedah rumah ini bukan proyek tapi rasa kebersamaan, dan kepedulian sesama.

Maka yang diberikan juga sesuai dengan kemampuan OPD masing-masing.  

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved