Breaking News:

Berita Selebriti

Devi Demplon Sindir Peraturan Usai Didenda Tak Kenakan Masker dalam Mobil Pribadi

Didenda tak mengenakan masker dalam mobil, aktor Devi Lanni atau Devi Demplon menyindir keras petugas.

Instagram/demplon_devi
Tangkapan layar sewaktu Devi Demplon didenda tak kenakan masker di dalam mobil pribadi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Didenda tak mengenakan masker dalam mobil, aktor Devi Lanni atau Devi Demplon menyindir keras petugas.

Di tengah pandemi yang jauh dari kata selesai, ada satu peraturan yang berlaku.

Peraturan yang jadi sorotan adalah wajib mengenakan masker sewaktu berada di mobil.

Terlebih terhadap mobil pribadi.

Nyatanya tidak berlaku bagi salah seorang figur publik yang tersandung nahas didenda tak mengenakan masker dalam mobil.

Artis peran Devi Lanni atau Devi Demplon bersama suaminya harus didenda karena tak mengenakan masker sewaktu berada dalam mobil.

Maka, dia mengunggah kejadian itu ke media sosial Instagram-nya @demplon_devi, pada Rabu (21/7/2021) siang.

Alhasil, perempuan 35 tahun itu harus membayar denda pelanggaran sebesar Rp 250 ribu kepada petugas Satuan Polisi di tempat.

"Sebagai warga yang baik, aku didenda enggak pake masker di mobil.

Ni (sambil menunjukkan KTP dan surat) didenda Rp 250 ribu, tapi bayar aja, lah. 'kan peraturan pemerintah," tutupnya.

Dia menuliskan melalui caption bagaimana jika harus mengenakan masker saat berada di ruang pribadi.

"Aku bangga sebagai warga indonesia di denda karna Gak pake masker di dalam mobil bersama Suami dan anak.

Pertanyaan boleh gak sih klu suami istri di tempat tidur pake masker atau engga? klu lagi (berhubungan suami istri) pake masker gak sm suami?" tulisnya sambil bertanya.

Tak hanya itu, dia merekam saat harus mengurusi pembayaran denda melalui rekening bank milik Pemprov DKI.

"Jadi, kalo berada di mobil kalian-kalian harus pakai masker, ya.

Kalo enggak, ada Bapak-bapak ini kita didenda," ujar Devi sambil menunjukkan petugas Satpol PP yang mencatakan berita acara pelanggaran.

Padahal, Devi tengah bersama suami dan anaknya berada dalam mobil.

"Tapi enggak papa, ya. Kita harus memenuhi peraturan Pemerintah," lanjutnya.

Nada bicara Devi makin sarkastis tatkala masih merekam hingga melambai tangan kepada petugas.

"Ya, Bapak, selamat pagi," kata Devi dengan ramah tetapi bernada sindiran.

"Bangga, lho, saya didenda," tambahnya.

Tak ayal beberapa figur publik ikut bersuara dengan keadaan yang makin aneh.

"Anehh aja peraturannya.

Kl mbl grab or taxi gt wajib masker masuk akal.

Masa suami istrj anak semobil jg hrs maskeran???

Cm ada di Indo ya peraturan begini," kata Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim melalui @helenalim899

"Sarappppp, (emoticon api) ampun deh di mobil kena denda juga astaga..

bukannya mobil itu seperti rumah pribadi yah ?

aneh bgt peraturannya," ungkap presenter Emma Waroka melalui @emmawarokkaofficial

"denda brp.... pengen komen byk deh.. tp ya udhlah yaaa.. suka2 yg berkuasa aja," kata aktor Moudy Wilhelmina melalui @maudywhilhelmina

Meski ikut berkomentar pedas, penyanyi dan istri Armand Maulana justru memuji Devi yang tetap cantik meski sedang denda.

"duuhhh ayyaankkk tetep cantik nya ngk bisa ketutup walau pake double masker,

petugas ngk derekdekkan tuh lihat kamu.

sengaja itumah denda kamu yaank," ujar Dewi Gita melalui @dewigita01

Malahan unggahan itu menyebar ke beberapa akun gosip di Instagram, sejak Kamis (22/7/2021) pagi. 

Sebagai informasi, Devi Demplon adalah seorang aktor yang sering membintangi beberapa judul sinetron dan FTV. 

Namanya mulai dikenal saat memerankan Nora dalam sinetron Bawang Putih Berkulit Merah di ANTV pada 2020 silam.  

Berikut tautan unggahan Devi Demplon: https://www.instagram.com/p/CRktVwXgOQp/

Bagaimana aturan penggunaan masker?

Dilansir kompas.com, aturan PSBB pengetatan diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 88 tahun 2020 tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Dalam Pasal 18 Ayat 4 Pergub itu disebutkan, setiap warga wajib menggunakan masker selama berada di dalam kendaraan pribadi.

"Pengguna kendaraan mobil penumpang pribadi diwajibkan untuk mengikuti ketentuan menggunakan masker di dalam kendaraan," bunyi keterangan dalam pasal tersebut.

Selanjutnya, aturan penerapan sanksi denda diatur dalam Pergub Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam Pasal Pergub 79 tahun 2020, setiap warga yang berkegiatan di luar rumah, berinteraksi dengan orang yang belum diketahui kondisi kesehatannya, atau berada di dalam kendaraan wajib mengenakan masker dengan benar yakni menutupi hidung, mulut, dan dagu.

"Setiap orang yang tidak menggunakan masker sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (1) huruf a dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan sarana fasilitas umum dengan mengenakan rompi selama 60 menit atau denda administratif paling banyak sebesar Rp 250.000," bunyi Pasal 5 Pergub Nomor 79 tahun 2020.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved