Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe Instruksikan Segera Rekrut Relawan Nakes

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat pembahasan mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat pembahasan mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau melalui zoom meeting di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNSUMSERL.COM, LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memimpin rapat pembahasan mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau melalui zoom meeting di Command Center Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Rabu (21/7/2021). 

Rapat tersebut diikuti sejumlah Kepala OPD dan kepala rumah sakit yang ada di Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Wako mengatakan akan ada penambahan oksigen dan cairan liquid oksigen. Khusus stok oksigen akan dipantau secara khusus. 

“Intinya, oksigen dan obat-obatan harus siap sedia. Terkait kekurangan Nakes di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) segera akan diisi dengan cara merekrut relawan yang insentifnya dibayar dengan uang harian sesuai kemampuan RS,” terangnya.

Hari ini (Rabu, 21/7) akan ada vaksinasi lanjutan, dimana sesuai instruksi dari pusat vaksin tak diboleh disimpan atau distok melainkan dihabiskan.

Apabila stoknya habis akan dikirim kembali. 

“Sekali lagi segera rekrut relawan, berikan insentif sesuai standar dari Kemenkes,” pintanya.

Sementara itu mengenai Gedung Anisa di RSSA diharapkan dapat digunakan untuk delapan orang pasien.

Sedangkan Dinkes segera mempersiapkan RS Petanang sebagai RS rujukan pasien Covid-19 dengan memperbanyak jumlah tempat tidur.

Informasi yang didapat, Bupati Musi Rawas juga telah menyiapkan tempat isolasi mandiri (Isoman) disamping rumdin Bupati.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved