Breaking News:

Berita Palembang

Kepala Fuso Tiba-tiba Terjungkal, Sopir Hilang Kendali Tabrak Tiang Lampu di Simpang Pemulutan OI

Truk Fuso menabrak tiang lampu jalan di Jalan Lintas Sriwijaya Raya, Simpang Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (21/7/2021) pukul 13.00 WIB

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Yohanes Tri Nugroho

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebuah truk Fuso menabrak tiang lampu jalan di Jalan Lintas Sriwijaya Raya, Simpang Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (21/7/2021) sekira pukul 13.00 WIB

Dalam insiden ini, beruntung sopir truk Fuso, Tomi bisa menyelamatkan diri dan hanya mengalami sakit di pinggang dan kakinya. 

Diketahui dari Tomi yang merupakan warga Palembang ini mengatakan kepala mobil truk yang dia kendarai ini lepas kaitannya.

"Saya dari rumah hendak menuju Tanjung Raja, tadi berhenti ke bengkel dulu untuk perbaiki ban truk. Ternyata kaitan pancing kepala mobil ke badan mobil itu tidak terpasang," kata Tomi terlihat kesakitan, Rabu (21/7/2021).

Tomi mengatakan saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba kepala truk langsung terjungkal ke depan sehingga menabrak tiang lampu jalan. 

“Tiba tiba saja kepala truk terjungkal ke depan, lantaran hal ini saya tidak bisa mengendalikan truk dan menabrak tiang lampu jalan. Saya melompat dari truk," ujar Tomi.

Petugas Pos Laka Lantas Kayu Are Ogan Ilir Briptu Tinton mengatakan saat dikonfirmasi langsung di TKP, truk yang dikendarai Tomi ini dari arah Palembang menuju ke Indralaya.

“Sopirnya ini sempat mampir ke bengkel memperbaiki ban truknya, terus si sopir ini lupa mengunci kancing kepala truk . Saat di TKP sopir ini menginjak  pedal rem sehingga kepala truk terjungkal ke depan dan menabrak tiang lampu jalan," jelas Tinton, Rabu (21/7/2021).

Tinton mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. 

“Sopir selamat, tidak ada korban lain juga. Sopir truk ini hanya mengalami sakit pada pinggang dan kakinya, untuk sementara mobil truk kami evakuasi ke tempat lain sehingga tidak membuat macet jalan," ujarnya.

Baca juga: Dengan Tangan Diborgol, Bupati Muaraenim Juarsah Resmi Dipindahkan ke Rutan Pakjo Palembang

Saksi mata kejadian, Sukma warga sekitar mengatakan dia mendengar bunyi "krak" yang sangat keras.

“Saya lihat, kepala truk langsung terjungkal ke depan dan sudah menabrak tiang lampu jalan, sopirnya tidak ngebut, setelah menabrak tiang lampu itu sopirnya langsung melompat dari truk," tutup Sukma

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved