Breaking News:

Hari Anak Nasional 2021

Ini Poster Backdrop, Gambar, Logo, Twibbon Resmi Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia telah merilis tema, poster backdrop, logo, twibbon, hingga desain kaos HAN 2021

Editor: Wawan Perdana
Kemeneg PP & PA
Logo Acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM-Hari Anak Nasional (HAN) diperingati tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia telah merilis tema, poster backdrop, logo, twibbon, hingga desain kaos dan masker HAN 2021.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) akan diperingati pada tanggal 23 Juli 2021. Peringatan ini diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif meskipun berada di rumah selama Covid-19.

Tema Hari Anak Nasional tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPAndemi.

Tema ini sengaja diambil karena tantangan yang sangat besar dihadapi anak-anak Indonesia di tengah Selama pandemi Covid-19.

Baca juga: 35 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Ini Pilihan Caption Status Media Sosial

Tujuan Umum Peringatan Hari Anak Nasional yakni, sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sedangkan tujuan khusus Peringatan Hari Anak Nasional 2021 adalah :

a. Memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan demikian upaya pembinaan anak perlu pula diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan Negara;

b. Mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sector untuk melakukan kerja- kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing- masing;

c. Mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved