Breaking News:

Darurat Covid 19

Banyuasin Masuk Zona Merah, Bupati Askolani Langsung Ambil Langkah Cepat Lakukan Rapat

Bupati Banyuasin Askolani manggapi Kabupaten Banyuasin menjadi salah satu kabupaten di Sumsel yang masuk dalam zona merah Covid-19

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Bupati Banyuasin Askolani menanggapi Kabupaten Banyusin masuk zona merah penyebaran Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Rilis yang dikeluarkan Satgas Covid19 Pusat, Banyuasin menjadi salah satu kabupaten di Sumsel yang masuk dalam zona merah sore tadi.

Kabupaten Banyuasin yang selama ini masuk dalam zona oranye, berdasarkan rilis dari Satgas Covid19 Pusat masuk salah satu kabupaten dari delapan kabupaten kota di Sumsel yang masuk zona merah.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi ketika dikonfirmasi membenarkan bila dari rilis Satgas Covid19 bila sore tadi dinyatakan Kabupaten Banyuasin masuk zona merah Covid19.

Terkait hal itulah, agar Kabupaten Banyuasin tidak berkepanjangan masuk zona merah, orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini langsung mengambil langkah cepat sebagai penanggulangan.

"Saya sudah menghubungi OPD, besok kami akan langsung melakukan rapat bersama OPD dan juga forkopimda untuk mengambil langkah-langkah strategis dan tindakan cepat," katanya, Rabu (21/7/2021).

Langkah cepat Bupati Banyuasin Askolani mengetahui Kabupaten Banyuasin masuk zona merah, bertujuan agar Covid19 segera bisa diatasi. Sehingga, Kabupaten Banyuasin bisa kembali lagi ke zona oranye atau bahkan bisa turun ke zona kuning.

Baca juga: BREAKING NEWS, Daerah Zona Merah Covid-19 di Sumsel Bertambah Jadi 8, Ini Daftarnya

Ketika disinggung mengenai Kabupaten Banyuasin menjadi zona merah, menurut Askolani memang dalam beberapa hari ini ada peningkatan yang terpapar.

Tetapi, ia tidak pernah menyangka Kabupaten Banyuasin bisa secepat itu menjadi zona merah.

"Tetapi yang jelas dengan zona merah ini, kami akan langsung mengambil langkah dan tindakan cepat. Sehingga, Banyuasin kembali ke zona oranye bahkan kuning," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved