Breaking News:

Shalat Id di Masjid Agung As-Salam, Wali Kota Lubuklinggau Ajak Warga Selalu Disiplin Prokes

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar mengikuti Shalat Idul Adha1442 H di Masjid Agung As Salam.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar mengikuti Shalat Idul Adha1442 H di Masjid Agung As-Salam, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar mengikuti Shalat Idul Adha1442 H di Masjid Agung As-Salam, Selasa (20/7/2021).

Walaupun dimasa pendemi dan Kota Lubuklinggau menerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pengetatan sholat Ied tetap dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan (Prokes).

Berdasarkan pantauan di lapangan, meski diguyur hujan deras sejak pagi tidak menyurutkan para umat muslim untuk datang ke Masjid Agung As-salam menunaikan shalat Id.

Sebelum memasuki masjid, para jemaah di cek suhu tubuh terlebih dahulu suhu tubuhnya kemudian diarahkan menuju barisan yang masih kosong.

Untuk menghindari kerumunan barisan shaf shalat dalam masjid di atur jarak masing-masing jamaah sekitar 1 meter baik kesamping kanan maupun kiri, termasuk depan dan belakang.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat menunaikan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Lubuklinggau.

“Saya atas nama pribadi dan keluaga serta Pemkot Lubuklinggau mengucapkan selamat Idul Adha Minal Aidin Walfaidzin," kata wali kota Nanan pada wartawan.

Nanan mengingatkan, mengenai pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun lebih dan meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokes agar terhindar dari Covid-19.

"Kita harus menjadi role model atau contoh bagi umat muslim lainnya, bahwa umat muslim itu taat perintah dari umaro dan ulamanya, supaya terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Kemudian Ia pun meminta, kepada masjid yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam pelaksanaan dilapangan untuk lebih memperketat prokes.

"Walau pun masyarakat Lubuklinggau tidak perlu diingatkan lagi masalah proses ini, tapi setidaknya kita selalu mengingatkan," tambahnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved