Breaking News:

Berita Prabumulih

Salat Ied Bersama Warga Kelurahan Sukaraja, Ridho Ajak Maknai Hari Raya Untuk Berbagi

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melaksanakan salat ied bersama warga Kecamatan Prabumulih Selatan di masjid Al Amalan Sukaraja.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika menyampaikan sambutan dihadapan warga saat pelaksanaan salat idul adha 1442 hijriah, Selasa (20/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pemerintah kota Prabumulih melakukan pelaksanaan salat idul adha 1442 hijriah di empat tempat bersama masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (20/7/2021).

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melaksanakan salat ied bersama warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan di masjid Al Amalan Sukaraja.

Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH memimpin tim 2 safari idul adha salat bersama warga di Langgar Nurul Yaqin Jalan Patra Kelurahan Sukaraja Prabumulih.

Lalu tim 3 dipimpin Sekretaris Daerah Elman ST MM menggelar salat Ied bersama masyarakat di masjid Nurul Iman Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Kemudian tim 4 dipimpin Asisten 1 Aris Priadi SH MSi dan Asisten 2 MHD Yusuf Arni menggelar salat idul adha bersama warga di Masjid Agung Nur Arafah.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha di empat tempat yang digelar Pemerintah Kota Prabumulih itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang menggelar salat aelain dibatasi juga wajib mengenakan masker, jaga jarak dan menaati protokol kesehatan lainnya.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya dalam sambutan dihadapan jamaah mengajak para jamaah untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Hikmah berkurban menjadi ujian keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan berkurban kita dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam untuk berbagi kepada saudara kita yang mungkin jarang-jarang makan daging sapi atau kambing. Inilah kepedulian sosial yang patut dikembangkan," ungkapnya.

Ridho juga mengungkapkan melalui hari raya kurban ini hendaknya terus membangun rasa kebersamaan, kepedulian dan tenggang rasa antar sesama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved