Breaking News:

Berita Palembang

Pembagian Hewan Kurban Masjid Agung dan Masjid Raya Taqwa Libatkan RT, Langsung Diserahkan ke Warga

Pembagian hewan kurban Masjid Agung dan Masjid Raya Taqwa tahun ini tidak di masjid tetapi lewat ketua RT langsung ke warga.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Sapi hewan kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo Palembang, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Distribusi pembagian daging hewan kurban yang dipotong di Masjid Agung Sultan Mahmmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo dan Masjid Raya Taqwa Palembang pada lebaran kurban (Idul Adha 1442 H) tahun ini, tidak dibagikan di halaman masjid.

Pembagian hewan kurban dilakukan melibatkan RT, selanjutnya akan dibagikan langsung ke warga yang dianggap layak menerima. 

Pihak yayasan Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang sendiri, akan memotong 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Rabu (21/7/2021) mendatang.

"Pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada subuh hari Rabu nanti dalam satu hari, kalau tidak selesai dua hari dan akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Kita sudah memiliki daftarnya, dengan disebar melalui RT masing- masing. Jadi, tidak ada yang datang masyarakat ke Masjid, tapi kita rangkul RT," kata Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Kgs Ahmad Syarnubi.

Diakuinya, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19, jelas sumbangan hewan kurban yang ada saat ini, akan bisa membantu masyarakat karena banyak orang ekonominya dalam kesulitan.

"Untuk sumbangan sapi ada dari Kapolda, BSB, H Halim, Presiden, Wako, hingga Gubernur Sumsel," tandasnya.

Hal senada terlihat di Masjid Raya Taqwa jalan Telaga Palembang. Pada lebaran kurban tahun ini mereka memotong 18 ekor sapi dan 16 ekor kambing, salah satu sapi sumbangan dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Panitia Kurban Masjid Raya Taqwa sendiri sudah membuat pengumuman dan spanduk bagi masyarakat luas, jika pihaknya tidak akan membagikan hewan qurban kepada masyarakat yang akan mengambilnya sendiri di Masjid Taqwa, melainkan akan diserahkan langsung ke masyarakat secara door to door.

Pemberitahuan dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19, maka panitia kurban Masjid Raya Taqwa Palembang tidak membagikan hewan kurban di Masjid Raya Taqwa Palembang. Kurban akan didistribusikan langsung oleh petugas kepada si penerima.

Baca juga: Salat Idul Adha Berjemaah di Masjid Agung Palembang, Jemaah Khusus Warga Sekitar, Terapkan Prokes 5M

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved