Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Jambret Pejalan Kaki di Jalan Mangkunegara Palembang, Mangku Alam Ditembak Polisi

Jambret yang beraksi di Jalan MP Mangku Negara, tepatnya di Komplek Kenten Permai Kelurahan Bukit Sangkal Kalidoni Palembang diringkus polisi

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Yohanes Tri Nugroho

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaku penjambretan di Jalan Mangkunegara 1 tahun lalu, Minggu (3/5/2020), Mangku Alam (41) akhirnya berhasil diringkus oleh tim Beguyur Bae Sat Reskrim Unit Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang, di dekat rumahnya, Senin (19/7/2021) petang.

Ketika ditemui di ruangan Unit Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang, pria yang sehari hari bekerja sebagai seorang seorang sopir truk ini sempat berkilah telah melakukan jambret.

Namun pada akhirnya, Mangku mengakui perbuatannya setelah sempat berkilah kalau diringa hanya melakukan perbuatan maling atau pencurian.

"Saya diajak oleh E dan Y pergi menggunakan sepeda motor. Setiba di TKP, Y turun dan langsung merampas uang korban," kata Mangku, Selasa (20/1/2021).

Mangku mengatakan setelah Y berhasil merampas uang korban, Y langsung kabur ke jalan besar sementara E lari membawa motor.

“Saya juga ikut kabur. Waktu itu saya lihat korban berteriak minta tolong. Jujur, uangnya tidak tahu dibawa kemana, saya sepeser pun tidak dapat. Semuanya dibawa oleh Y. Saya tidak lari kemana-mana, tetap di Palembang bekerja sebagai sopir,” kata Mangku.

Informasi yang dihimpun, tersangka Mangku menjambret Yassan Lair di Jalan MP Mangku Negara, tepatnya di Komplek Kenten Permai Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban sedang berjalan kaki di tempat kejadian perkara (TKP) dan datang Mangku bersama kedua temannya, Y dan E dengan mengendarai sepeda motor. 

Kemudian, Y langsung merampas uang dari dalam saku celana Yassan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved