Breaking News:

Berita Palembang

Polrestabes Palembang Kerahkan 1386 Personil Gabungan Pengamanan Hari Raya Idul Adha

Polrestabes Palembang Menurunkan 1386 personil gabungan satuan kerja Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan Idul Adha 2021

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra usai menggelar apel persiapan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Adha 1442 Hijriah di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin (19/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polrestabes Palembang telah mempersiapkan 1386 personil gabungan satuan kerja Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan malam takbiran dan salat Idul Adha 1442 Hijriah.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan mulai malam ini Senin (19/7/2021) pihaknya menyelenggarakan giat pengamanan yang bersifat persuasif dan preventif. 

"Kami berharap masyarakat bisa melaksanakan takbiran di rumah masing masing dengan khusuk," kata Irvan ditemui usai menggelar apel persiapan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Adha 1442 Hijriah di halaman Mapolrestabes Palembang, Senin (19/7/2021).

Walaupun melaksanakan takbiran di rumah saja, Irvan mengatakan makna Idul Adha sendiri tak akan berubah.

“Merayakan di rumah tak mengurangi makna Idul Adha itu sendiri. Terkait apabila masih ada warga yang masib keluar rumah, kami tidak akan memberikan sanksi apapun. Seperti yang kita tahu di Palembang ini tidak ada warung yang ditutup, tidak ada pelarangan beraktivitas hanya dibatasi saja," jelas Irvan.

Irvan menuturkan kalau untuk sanksi hukuman, pihaknya sudah melakukan rapat dengan stakeholder terkait bahwa untuk yang takbir keliling jelas akan dilarang.

"Takbiran di jalanan tentu dilarang, maka dari itu kami kerahkan personil. Apabila masyarakat tetap bersikukuh akan ada hukuman, seperti tipiring pidana dan sebagainya," kata Irvan.

Sementara, pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Kota Palembang, karena tidak hanya Polrestabes dan Kodim tetapi pengamanan ini sampai pada tingkat Polsek dan Koramil.

“Untuk titik penyekatan juga ada. Memang sedikit beda adanya di tengah kota, di kawasan Kambang Iwak, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Jalan Pom IX dan lainnya,” ujarnya.

Karena biasanya takbir keliling dilakukan di tengah kota, dan sudah diantisipasi dengan menyiapkan penyekatan di daerah sentral tersebut, sehingga akan berjalan dengan baik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved