Breaking News:

Berita OKI

Penangkapan di Desa Serdang Menang dan Desa Muara Baru OKI, 164,46 Gram Sabu Disita Polisi

Polres OKI mengamankan 4 pengedar narkoba dari sejumlah desa di wilayah Kabupaten OKI. Diantaranya dari Desa Serdang Menang dan Desa Muara Baru

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Alamsyah Pelupessy (tengah) didampingi Kasat Narkoba Iptu Agung Kusuma (kiri) dan Kasi Humas Iptu Ganda Manik (kanan) saat menunjukkan total 164,46 gram sabu-sabu didapati dari tangan 4 terduga pelaku yang ditangkap di Sejumlah Desa di OKI, Senin (19/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Selama Tiga bulan terakhir Satuan Narkoba Polres Ogan Komering Ilir telah berhasil membekuk 4 orang pengedar narkoba di berbagai tempat berbeda. 

Dari tangan para pelaku, berhasil diamankan lebih kurang 164,46 gram sabu dan termasuk kejadian menonjol.

Dalam press realeasnya, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy didampingi Kasat Narkoba Iptu Agung Kusuma mengatakan, untuk pelaku Aswin Saputra diamankan pada (7/5/2021) lalu di Desa Serdang Menang.

Di mana anggota menerima informasi ada salah satu pengedar yang sudah sekitar 1 tahun melakukan bisnis haram tersebut.

"Akhirnya kami amankan pelaku di rumahnya dan berhasil didapati sabu sebanyak 103,48 gram yang disimpan di atas tangga yang ada di dapur rumah pelaku," katanya didepan awak media, Senin (19/7/2021) sore.

Dijelaskannya, sebenarnya ada 2 pelaku yang berada di lokasi akan tetapi satu pelaku lainnya berhasil kabur.

"Mereka mendapatkan barang ini dari dalam lapas dan dijual di sekitar Sirah Pulau Padang secara sembunyi-sembunyi seperti di atas perahu kelotok agar saat terendus anggota mereka kabur," 

"Pelaku ini diancam dengan pasal 114 ayat 2 dan Junto 112 ayat 2 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara dan minimal 4 tahun penjara," terang Kapolres.

Selanjutnya, penangkapan kembali dilakukan pada (6/7/2021) pukul 16.30 WIB di SPBU Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung.

Di mana saat itu petugas melakukan under cover by (penyamaran), dan menentukan lokasi saat salah satu pelaku kakak beradik Bukhori dan Erwan datang dari OKU Timur. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved