Breaking News:

Berita Prabumulih

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemkot Prabumulih Beri Bantuan Sembako ke 200 Warga Kurang Mampu

Satu hari jelang lebaran Idul Adha 1442 Hijriah Pemkot Prabumulih memberikan bantuan kepada 200 masyarakat kurang mampu.

Penulis: Edison | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EDISON
Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ketika memberikan bantuan sembako dan alat bantu jalan kepada penyandang disabIlitas di gedung kesenian rumah dinas walikota, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Satu hari jelang lebaran Idul Adha 1442 Hijriah Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada 200 masyarakat kurang mampu di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak motor (bentor), pemulung, semir sepatu, gerobak angkong dan para penyandang disabelitas.

Adapun bantuan diberikan dari Dinsos dan BPBD berupa sembako dan alat-alat bantu jalan seperti kursi roda dan kaki palsu, alat bantu tongkat serta lainnya.

"Bantuan kita berikan kepada 200 warga, kita berikan bantuan karena mereka kasian tidak ada kerja dan mengalami kesulitan selama pandemi malah mau menghadapi idul adha," ungkap Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai pemberian bantuan di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih, Senin (19/7/2021).

Ridho menuturkan bantuan diberikan meski hanya dua kilogram gandum sangat berarti bagi seluruh masyarakat khususnya yang berprofesi tersebut disebabkan dalam masa pandemi akan sudah memenuhi ekonomi.

"Makanya kita kasih bantuan meskipun hanya sedikit tentu akan sangat berarti bagi mereka, bayangkan tukang becak itu bagaimana mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi mau lebaran ini, kasihan makanya kita bantu," katanya.

Untuk itu Walikota dua periode itu dalam pidatonya meminta agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut berupaya terus mendidik dan mendoakan anak mereka sehingga menjadi sukses serta mampu merubah ekonomi keluarga.

"Anak-anak harus disuruh belajar terus, bekerja sehingga kedepan akan menjadi orang sukses. Saya sudah merasakan sejak kecil jadi orang miskin, tidak enak makanya saya belerja dan belajar yang tekun alhamdulillah membuahkan hasil," ungkap Ridho memberi semangat.

Diana Ningsih yang merupakan satu diantara penerima bantuan mengungkapkan terima kasih atas bantuan diberikan pemerintah kota Prabumulih berupa kursi roda dan sembako.

"Terimakasih akhirnya bisa mendapat bantuan kursi roda dan bahkan mendapat rambahan sembako dari pak Walikota Prabumulih," ungkapnya senang.

Baca juga: Pemprov Sumsel Salurkan 100 Ekor Sapi Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah

Baca juga: Pemprov Sumsel Salurkan 100 Ekor Sapi Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved