Breaking News:

Berita Palembang

Harnojoyo Kurbankan Tiga Ekor Sapi di Masjid Agung Palembang, Total Beratnya 3 Ton

Sebanyak tiga ekor sapi berjenis Brangus akan menjadi hewan kurban Wali Kota Palembang, H Harnojoyo berserta keluarga esok hari.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan Palembang akan menerapkan pengetatan PPKM Mikro mulai 9 Juli 2021, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Sebanyak tiga ekor sapi berjenis Brangus akan menjadi hewan kurban Wali Kota Palembang, H Harnojoyo berserta keluarga esok hari.

Rencananya tiga ekor sapi berbobot masing-masing 1 ton itu diserahkan ke pihak yayasan Masjid Agung Palembang. 

Kabag Protokol Pemerintah Kota Palembang, Adrianus Amri mengatakan tiga ekor sapi tersebut dibeli langsung oleh Harnojoyo untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui pihak yayasan Masjid Agung. 

"Jenis sapinya Brangus di beli dari peternakan lokal di Palembang," Ujarnya, Senin (19/7/2021). 

Amri mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Walikota Palembang telah menyampaikan bahwa pembagian hewan kurban diharapkan mematuhi protokol kesehatan serta tidak menggunakan plastik sebagai tempat untuk daging kurban. 

"Surat edaran telah dikeluarkan serta disosialisasikan ke masjid/musollah di Palembang," Katanya. 

Baca juga: Gubernur Sumsel Herman Deru Kurban Sapi Simental Berat 1,14 Ton, Dipotong di Masjid Agung Palembang

Sementara itu, terkait pelaksanaan salat idul adha Amri mengatakan Walikota beserta keluarga akan melaksanakan salat di kediaman pribadinya dan hanya diikuti oleh keluarga inti. 

"Ya karena mempertimbangkan perkembangan kasus COVID-19 dan Palembang masih zona merah untuk kegiatan salat ied dianjurkan dirumah saja," Katanya (SP/RAHMALIYAH)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved