Breaking News:

Idul Adha 2021

Melihat Perawatan Sapi Kurban Jokowi di Palembang, Berat 1,16 Ton, Biaya Pakan Rp 100 Ribu per Hari

Perawakan sapi sumbangan Presiden Jokowi tegap berotot dengan warna coklat gelap di sekujur badan. Terdapat corak warna hitam pada bagian leher

Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Rachmad Kurniawan
Eko Gitoyo memberi makan sapi kurban sumbangan Presiden RI Joko Widodo di Peternakan Dwikarya Farm, Jalan Pangeran Ayin Lorong Saudara, Kecamatan Sako, Palembang, Minggu (18/7/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sapi kurban sumbangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Palembang sudah dipilih. Jenisnya Simental Pegon berbobot 1,16 ton dengan harga Rp95 juta.

Perawakan sapi ini tegap berotot dengan warna coklat gelap di sekujur badan. Terdapat corak warna hitam pada bagian leher dan corak putih besar dari bagian dahi sampai hidung. Tanduknya juga cukup panjang.

Tribunsumsel.com melihat langsung lokasi kandang tempat sapi sumbangan Presiden Jokowi, Minggu Minggu (18/7/2021).

Tiba di sana, suara sapi yang saling menyaut terdengar jelas. Nampak beberapa sapi, termasuk sumbangan presiden sedang menyantap makan siangnya.

Petugas juga terlihat mondar-mandir membersihkan kandang, memberi makan dan melayani pembeli, 

Hewan kurban ini sedang dirawat di peternakan Dwikarya Farm milik Muhammad Idil, yang berlokasi di Jalan Pangeran Ayin Lorong Saudara, Kecamatan Sako, Kota Palembang.

Di dalam kandang yang berukuran 12 x 6 meter, sapi ini diletakkan berdampingan dengan sapi kurban sumbangan milik Gubernur Sumsel Herman Deru, Wakil Gubernur Mawardi Yahya, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Selain sapi kurban sumbangan para pejabat, di dalam kandang total ada 10 sapi.

Ketika didekati, sapi ini nampak tenang, tidak menunjukkan kegelisahan. 

"Sapi Presiden sudah di kandang ini selama satu bulan lebih, " ujar Eko Gitoyo, pemilik sapi yang dibeli oleh Presiden Jokowi ketika dibincangi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved