Breaking News:

Satlantas Polres Ogan Ilir Sosialisasi Prokes ke Kafe-kafe di Indralaya

Meski saat ini Kabupaten Ogan Ilir belum menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Prawira Maulana
POLRES OGAN ILIR
Petugas Satlantas Polres Ogan Ilir menyosialisasikan protokol kesehatan di sejumlah kafe di Timbangan, Indralaya Utara, Kamis (15/7/2021) malam.  

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Meski saat ini Kabupaten Ogan Ilir belum menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik skala mikro maupun darurat, polisi meminta masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. 

Oleh karenanya, Satlantas Polres Ogan Ilir mendatangi tempat-tempat yang terdapat kerumunan, untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan atau prokes. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, giat imbauan prokes pada Kamis (15/7/2021) malam, petugas mendatangi sejumlah kafe yang melayani pengunjung makan di tempat. 

"Kami tak hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes. Karena memutus rantai penyebaran Covid-19 ini berawal dari diri kita masing-masing," kata Yusantiyo kepada wartawan, Jumat (16/7/2021). 

Ada tiga kafe yang didatangi petugas, semuanya berlokasi di wilayah Timbangan, Indralaya Utara.

Kepada para pengunjung, petugas Satlantas Polres Ogan Ilir dipimpin Kanit Gakkum, Ipda Iwan Heri menyampaikan bahwa Ogan Ilir saat ini sedang zona merah atau risiko penyebaran Covid-19 tinggi. 

"Apalagi saat ini Ogan Ilir sedang zona merah. Maka prokes mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas ini harus dilakukan," tegas Yusantiyo. 

Selain imbauan kepada pengunjung, petugas juga mengimbau kepada pemilik kafe untuk tidak melayani makan di tempat jika sampai menimbulkan keramaian bahkan kerumunan.

"Kami juga berdiskusi dengan para pemilik kafe dan mereka menerima masukan dan saran kami. Para pengunjung kafe juga bersedia membubarkan diri," jelas Yusantiyo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved