Breaking News:

Berita Palembang

Dua Karyawati di Palembang Gelapkan Mobil Mewah, Dijatuhi Vonis 1 Tahun Penjara

Dua karyawati di Palembang Syafitri Indah Wuri dan Sirky Ristiadi divonis hukuman 1 tahun penjara karena terlibat kasus penggelapan mobil mewah.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sidang terdakwa Syafitri Indah Wuri dan Sirky Ristiadi yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (16/7/2021). Dua karyawati ini divonis setahun penjara karena terbukti menggelapkan mobil mewah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua karyawati di Palembang, divonis hukuman 1 tahun penjara karena terlibat kasus pengelapan mobil mewah. 

Terdakwa Syafitri Indah Wuri (berstatus terpidana dalam kasus lain) dan Sirky Ristiadi (berkas terpisah) divonis bersalah dalam sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Kamis (15/7/2021).

"Keduanya divonis majelis hakim 1 tahun penjara, karena melakukan perbuatan penggelapan dengan cara bersama-sama," ujar Sahlan Efendi, juru bicara Pengadilan Negeri Palembang saat dikonfirmasi, Jum'at (16/7/2021).

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan JPU Kejati Sumsel, Murni SH MH.

Sahlan juga menjelaskan bahwa terdakwa Syafitri merupakan terpidana dalam kasus penipuan.

Ia divonis 3 tahun penjara pada tahun 2019 lalu dan tengah menjalani hukumannya hingga sekarang.

Dikonfirmasi terpisah, Litigasi Kantor Pusat Maybank Finance, Eby Julies Onovia mengatakan pihaknya menerima putusan majelis hakim yang menjatuhi kedua terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara.

"Kami menghormati putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang. Mengingat ancaman maksimal pada UU fidusia hanya 2 tahun," ujar Julies yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, terdakwa Syafitri bersama rekannya terdakwa Sirky sepakat untuk membeli mobil mewah, Toyota Fortuner secara kredit menggunkan leasing dari Bank Maybank Finance.

Syafitri Indah Wuri yang berstatus terpidana dalam kasus lain, meminta rekannya, terdakwa Sirky Ristiadi untuk membeli mobil mewah tersebut secara kredit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved