Breaking News:

Berita OKI

Melihat Fasilitas ODP Center Teluk Gelam OKI, Ada Kamar Isolasi Menghadap Danau

ODP center Teluk Gelam memiliki beragam fasilitas untuk mendukung Isolasi bagi warga OKI yang terpapar Covid-19

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Gedung ODP Center yang terletak di bekas bangunan hotel kembar di danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, menyediakan tempat isolasi khusus bagi warganya yang terpapar Covid-19. 

Bangunan berupa hotel kembar di bekas lokasi Jamnas 2009 dan PON XVI itu disulap pemerintah setempat menjadi wisma isolasi berfasilitas lengkap setara hotel bintang tiga.

Terdapat total 52 kamar tersedia di gedung A dan B. Pada tiap kamar dilengkapi tempat tidur, pendingin ruangan (AC), lemari pakaian, serta kamar mandi.

Bagi pasien yang beruntung jendela kamar akan langsung mendapat view danau Teluk Gelam yang indah.

Fasilitas ODP center Teluk Gelam ini mulai dioperasikan sejak Maret tahun 2020 lalu dan diresmikan langsung oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE penggunaannya. 

Wisma karantina ini juga melayani pasien tanpa gejala atau OTG dan pasien dengan gejala ringan hingga sedang atau tanpa memerlukan bantuan pernapasan (oksigen).

"Kita salah satu daerah pertama yang menyiapkan fasilitas isolasi mandiri bagi pasien OTG dan gejala ringan sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, M. Kes ketika dikonfirmasi langsung, Kamis (15/7/2021) pagi.

Ditambahkannya, hal tersebut untuk memberikan kenyamanan pada pasien.

Sebab jika orang sakit ditempatkan di tempat yang nyaman akan membantu proses penyembuhan.

"Inisiatif Pak Bupati agar dengan adanya tempat isolasi terpusat ini, untuk mempercepat kesembuhan juga agar BOR di rumah sakit jadi terbantu," kata Iwan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved