Breaking News:

Berita OKI

Hasil Reses DPRD OKI, Dishub Segera Bangun Dermaga di Pedamaran, Permudah Akses Warga 4 Desa

Dermaga di Pedamaran ini nantinya memudahkan akses warga dari empat desa yang meman selama ini belum terhubung jalur darat. 

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama perangkat Kecamatan Pedamaran saat meninjau titik lokasi pembangunan dermaga di Desa Pedamaran 1, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pembangunan Dermaga di Pedamaran I, Kecamatan Pedamaran atas aspirasi masyarakat yang disampaikan saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ogan Komering Ilir (DPRD OKI) menyerap aspirasi, segera terwujud.

Adanya dermaga di Pedamaran ini nantinya akan memudahkan akses warga dari empat desa yang meman selama ini belum terhubung jalur darat. 

Aspirasi masyarakat tentang pembangunan salah satu infrastruktur menyangkut hajat hidup orang banyak tersebut, dibawa Wakil Ketua DPRD OKI, Bhakri Tarmuzi. Pengerjaannya akan digarap Dinas Perhubungan Kabupaten OKI.

Salah satu masyarakat Pedamaran I, Saipur mengatakan mereka sangat bersyukur kebutuhan mereka akan dermaga segera terealisasi.

"Kehadiran dermaga dapat membantu sebagai tempat bersandarnya kapal, ataupun sebagai tempat tunggu kapal karena motor yang akan menyebrang dapat menunggu langsung di dermaga tersebut," terangnya, Rabu (14/7/2021).

Selain itu, dengan dibangunnya dermaga di desanya juga mempercepat mobilitas antar desa karena tidak perlu pergi lebih jauh untuk mencari tempat aman menyandarkan kapal.

"Hasil bumi seperti sayuran dan padi yang ada diseberang di Desa Cinta Jaya bisa cepat tersalurkan ke Desa Pedamaran dan sebaliknya,"

"Selama puluhan tahun ini, lokasi Desa Cinta Jaya yang ada di seberang sungai tidak memiliki akses darat," pungkasnya.

Sementara itu, Bhakri Tarmuzi Wakil DPRD OKI yang membawa aspirasi masyarakat yang diwakilinya menghaturkan terima kasih ditujukan kepada Dishub kabupaten OKI karena telah mewujudkan usulannya.

"Kita tampung aspirasi masyarakat sewaktu kegiatan reses. Alhamdulillah, usulan pembangunan dermaga dikabulkan karena manfaatnya besar yakni mempermudah penyebrangan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved