Breaking News:

Berita Empat Lawang

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Empat Lawang Gelar Vaksinasi Massal, Juga Bagikan Sembako

Memeringati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61, Kejari Empat Lawang mengadakan vaksinasi Covid-19 massal, Selasa (13/7/2021).

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Suasana vaksinasi Covid-19 memeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di halaman kantor Kejari Empat Lawang, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Kejaksaan Negeri Empat Lawang mengadakan vaksinasi Covid 19 secara massal di halaman kantor Kejari, Selasa (13/7/2021) pagi, adapun vaksinasi massal ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke 61.

Pada kegiatan vaksinasi massal ini Kejari Empat Lawang mendatangkan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Empat Lawang sebagai petugas Vaksinasi, dimana diketahui seperti yang telah di sampaikan oleh Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang sebelumnya memang capaian angka Vaksinasi di daerahnya masih rendah.

Awalnya vaksinasi massal di Kejari ini disiapkan ada 10 vial vaksin Covid 19 yang diperuntukkan 100 penerima suntik vaksin, dimana 100 penerima suntik tahap pertama tersebut akan mendapatkan sembako berupa minyak, beras, dan gula.

"100 orang pertama yang menerima vaksin mendapatkan sembako yang dimana sebelumnya sudah kita bagikan kupon, jadi bagi yang sudah divaksin akan mendapatkan sembako", Kata Sigit Prabowo, Kepala Kejari Empat Lawang.

Baca juga: PPKM Lubuklinggau, Pedagang Tak Perlu Khawatir yang Ditertibkan Hanya Kerumunan, Bukan Pedagangnya

Pada kesempatan ini Sigit mengatakan awalnya pihaknya hanya menyiapkan 10 vial vaksin saja akan tetapi karena animo warga cukup luar biasa vaksin ditambah menjadi 20 vial.

"Melebihi target, sehingga kami tambah lagi 10 vial karena animo masyarakat untuk divaksin luar biasa, jadi total kami siapkan ada 20 vial untuk 200 orang", Tutur Sigit.

Sementara itu ketika ditanya mengenai pemberian vaksin tahap kedua untuk para penerima vaksin di halaman kejari tersebut Sigit mengatakan penerima vaksin bersangkutan nantinya akan dilakukan di RSUD Empat Lawang tanggal 11 Agustus nanti.

"Untuk pemberian vaksin tahap kedua akan dilakukan oleh pihak Dinkes di RSUD terhitung 14 hari sejak disuntik vaksin tahap pertama ini," tutup Sigit.

Ikuti Kami di Google Klik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved