Breaking News:

Berita OKU Timur

Dirut RSUD OKU Timur: Masih Banyak yang Tak Percaya Covid Lalu Abai Prokes

Angka positif Covid 19 di Kabupaten OKU Timur kian mengkhawatirkan, tercatat ada 59 penambahan pasien baru dalam dua hari terakhir.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugi Hartono. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Angka positif Covid 19 di Kabupaten OKU Timur kian mengkhawatirkan, tercatat ada 59 penambahan pasien baru dalam dua hari terakhir.

Salah satu penyebabnya dipicu karena masih banyak masyarakat yang tidak percaya bahwa virus yang berasal dari Cina ini benar - benar ada.

Direktur RSUD OKU Timur dr Sugiharto Msc mengungkapkan, salah satu hal paling berat yang mereka rasakan bahwa masyarakat tidak percaya Covid 19 itu nyata.

"Setelah tidak percaya, lalu mereka mengabaikan Prokes. Oang - orang yang bilang virus ini konspirasi itu merupakan orang yang tidak bertanggung jawab dan masyarakat perlu disadarkan," kata dr Sugi.

Untuk itu pihak tenaga kesehatan mohon bantuan kepada semua pihak agar memberikan pemahaman tentang Covid 19.

"Jangan menganggap ini biasa saja, bahkan staff saya ada yang kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid," ungkapnya. Selasa (13/7/2021).

Namun, kata dr Sugi, memang kebanyakan pasien yang meninggal dunia tersebut juga memiliki penyakit lain.

"Intinya jaga imun dan taat Prokes, mudah - mudahan bisa teratasi," tutupnya.

Diketahui sejak Maret 2020 sampai dengan saat ini, total masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan yang terinfeksi Covid 19 mencapai 1.279 orang, 1.082 sembuh dan 109 meninggal dunia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved